Tim Asesor BAN-S/M Sumbar Lakukan Visitasi Akreditasi MTsN 10 Agam

Tim Asesor BAN-S/M Sumbar Lakukan  Visitasi Akreditasi  MTsN 10 Agam
Tim Asesor BAN-S/M Sumbar Lakukan  Visitasi Akreditasi  MTsN 10 Agam
Tim Asesor BAN-S/M Sumbar Lakukan  Visitasi Akreditasi  MTsN 10 Agam

Agam, Humas – Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah /Madrasah (BAN-S/M Provinsi Sumatera Barat lakukan visitasi akreditasi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Agam(13-14/9). Tim   yang terdiri dari Asesor I  Zurriati B. dan Asesor II Lucky Heriyanti Jufri disambut meriah  dengan arakan Tambur dan Tari Galombang oleh siswa MTsN 10 Agam. Hadir dalam penyambutan  Kepala MTsN 10 Agam beserta majelis guru, Pengawas Madrasah,  Komite, dan perwakilan wali Murid.

“Kami sudah berupaya dengan maksimal mengumpulkan bahan sebagai bukti fisik isian instrumen akreditasi yang terdiri atas 4 komponen utama yaitu Mutu Lulusan, Proses Pembelajaran, Mutu Guru, dan Manajemen Madrasah berupa dokumen tertulis, cetak, foto, dan material atau fisik. Selanjutnya, kami silakan Tim Asesor untuk menilai, ujar Marliwis, Kepala MTsN 10 Agam dalam sambutannya.  

Sementara itu, Lucky Heriyanti Jufri, mewakili Tim Asesor pada pembukaan  menjelaskan bahwa akreditasi tahun ini terdapat perubahan sistem dari berbasis kepatuhan administrasi menjadi berbasis kinerja. Lucky juga menjelaskan proses visitasi selama 2 hari di MTsN 10 Agam. Selanjutnya Zurriati B. pada penutupan  menyampaikan bahwa Tim Asesor akan menilai dengan objektif  sesuai dengan ketentuan.

Selanjutnya dalam menutup visitasi akreditasi, pengawas madrasah, Febrial, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam  menyampaikan terima kasih kepada Tim Asesor yang telah memberikan rekomendasi atau catatan  bagi  MTsN 10 Agam agar lebih baik di masa yang akan datang. “Alhamdulillah visitasi berjalan lancar dan asesor yang ramah membuat kita tenang.  MTsN 10 Agam sebelumnya  telah meraih nilai  Akreditasi A.  Mudah-mudahan dapat kita pertahankan tahun ini,”  tutup Febrial. (Elizarni).