2 Kandidat Ketua OSIM MAN 1 Agam Sampaikan Visi dan Misi

2  Kandidat Ketua OSIM MAN 1 Agam Sampaikan Visi dan Misi

Maninjau Humas, Demokrasi merupakan bahagian dari sistem kehidupan bangsa Indonesia ,Sistem itu akan terus berlanjut sebagai wujud dari peradaban    manusia khususnya  bangsa Indonesia.Proses Demokrasi ini terlihat dalam  konteks Pemilihan Presiden, DPR RI,DPD dan DPRD  sebagai Agenda Wajib Nasional dalam 5 Tahun sekali. Tidak hanya  berlaku di Lembaga dan Organisasi Pemerintah , Orgasisasi  Perguruan Tinggi serta Tingkat Sekolah dan Madrasahpun ikut andil dalam kontestasi tsb. Musim Pandemi Covid-19  tidak mengenyampingkan  proses  Pemilihan Pengurus OSIM di MAN 1 Agam.

Hari ini Sabtu  18 /09/2021, Segenap siswa MAN 1 Agam yang di Fasilitasi oleh Pengurus OSIM periode 2020/2021 menggelar kegiatan Penyampaian Visi dan Misi Ketua OSIM MAN 1 Agam periode 2021/2022 yang dipusatkan pelaksanaanya di Lapangan  Utama MAN 1 Agam. Kegiatan Hari ini merupakan  salah satu tahapan dari berbagai tahapan yang telah disusun oleh Panitia Pelaksana.

Rizki selaku panitia menjelaskan “ Penyampaian Visi dan Misi ini  adalah tahapan lanjutan   dari rencana yang telah dijadwalkan , Puncaknya nanti adalah Tahapan Pencoblosan yang direncanakan hari kamis  Depan 23/9/2021” .selanjutnya siswa kelas XII PK ini juga menyebutkan “ Tahapan ini merupakan media untuk melihat arah pikiran dan program apa saja yang di usung oleh para Kontestan”.

Dilain pihak M. Sukur selaku Wakil Kepala Bid. Kesiswaan menjelaskan”  Agenda penyampaian Visi dan Misi  yang  digelar  hari sebagai media untuk memperkenalkan rencana utama dalam memajukan kegiatan pendidikan dan ekstra kurikuler  oleh kedua Candidat Ketua OSIM” Ungkapnya.

Sebelum penyampaian Visi dan Misi ini sudah diadakan penjaringan ditingkat kelas guna untuk mengapungkan Calon Ketua Osim di MAN 1 Agam untuk periode kedepan. Akhirnya 2 Kontestan terpilih  hasil penjaringan, menyampaikan Visi dan Misi di hadapan Siswa dan Majelis guru MAN 1 Agam. Calon Ketua OSIM tsb adalah  Bintang Libra Alkhairi dan Robi Wahyu Hidayat.

Penyampaian Visi dan Misi pada umumnya berkisar pada muwujudkan siswa MAN 1 Agam yang terampil, Betanggung Jawab, Inovatif dan kreatif serta Taat pada nilai nilai Ajaran Agama Islam.

Azizul Hayati dalam sambutannya saat memberikan pengarahan menyatakan” Mari kita sukseskan Pesta Demokrasi ini dengan tetap mematuhi aturan yang berlaku dan melaksanakan Protokol Kesehatan.

“Semoga dengan penyampaian Visi dan Misi ini akan menentukan pilihan terbaik kita dan memperoleh Pemimpin yang ideal dan credible," Tegasnya. (Hasnan)