Launching Pustaka Digital MTsN 2 Kota Pariaman

Launching Pustaka Digital MTsN 2 Kota Pariaman

Pariaman, Humas--MTsN 2 Kota Pariaman launching Pustaka digital yang diresmikan langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, H. Miswan didampingi kasi pendis Kamis ( 16/9) di ruang Pustaka MTsN 2 kota pariaman.

Menurut Miswan Penggunaan sistim digital di perpustakaan merupakan Langkah maju untuk budaya literasi secara elektronik. Hal ini membuktikan bahwa MTsN 2 Kota Pariaman tanggap terhadap kemajuan teknologi informasi yang mulai serba digital. Dimana siswa-siswa sekarang lebih senang membaca dengan perengkat elektronik karena dianggap lebih mudah.

Miswan berharap dengan penambahan layanan digital akan meningkatkan budaya literasi dan menarik para siswa untuk berkunjung keperpustakaan.

"Siswa sebagai generasi muda penerus bangsa harus punya budaya literasi agar siswa mampu bersaing dalam era digital zaman sekarang," ujarnya.

Emma Marni, Kepala MTsN 2 Kota Pariaman mengucapkan terima kasih kepada Kakan Kemenag Kota Pariaman, H. Miswan beserta rombongan yang telah meresmikan Pustaka Digital MTsN 2 Kota Pariaman.

Emma menjelaskan bahwa perpustakaan digital merupakan pengembangan dari perpustakaan konvensional yang selama ini digunakan siswa.

Pengembangan ini menjadi sebuah keharusan untuk memaksimalkan pelayanan dan meningkatkan budaya baca. Perpustakaan digital akan sangat membantu dengan permudah akses perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan, sehingga siswa tidak terkungkung dalam sekat-sekat buku cetak yang tersedia di perpustakaan yang masih konvensional.

Sementara itu kepala perpustakaan MTsN 2 Kota Pariaman menjelaskan selama ini perpustakaan yang dipakai siswa secara manual atau konvesional, ada kendala yang dialami seperti memakan waktu yang lama dalam pelayanan Pustaka serta dalam meminjam buku siswa kurang teratur.

"Dengan adanya Pustaka Digital ini tentunya akan menambah koleksi referensi buku belajar siswa. Sekarang tercata 3000 judul buku dipustaka," ujarnya.

Selanjutnya Resa wulandari menjelaskan dengan adanya Pustaka Digital mempermudah siswa meminjam buku. Pustaka digital akan menjadi factor penting dalam peningkatan prestasi akademik maupun non akademik siswa MTsN 2 Kota Pariaman. (Mira Charles)