Dibuka Oleh Pengawas, Pertemuan Perdana MGMP Matematika MA Kabupaten Agam Tahun Ajaran 2021/2022 Dimulai

Dibuka Oleh Pengawas, Pertemuan Perdana MGMP Matematika MA Kabupaten Agam Tahun Ajaran 2021/2022 Dimulai

Maninjau, Humas-Pertemuan rutin bulanan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika MA Kabupaten Agam secara offline untuk Tahun Pelajaran 2021/2022 kembali dimulai. Bertempat di aula MAN 1 Agam Sabtu, 18 November 2021 acara tersebut dibuka secara oleh Pengawas MA Kemenag Agam Helmi, M.Pd.

Dalam sambutannya Helmi memberikan apresiasi kepada guru matematika MA Kabupaten Agam yang sudah kembali memulai kegiatan. Helmi mengingatkan pentingnya MGMP dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran. Sebab dalam wadah MGMP para guru bisa saling berbagi terkait pengalaman masing-masing dalam proses pembelajaran. Tidak itu saja, jika ada kesulitan atau masalah didalam pembelajaran bisa dicarikan solusinya secara bersama-sama.

Pada kesempatan tersebut Helmi juga menyampaikan pesan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam kepada pengurus MGMP agar tema yang dibahas tidak sebatas perangkat pembelajaran saja.

" Tidak masanya lagi pertemuan MGMP sekedar membahas perangkat pembelajaran, harus ditingkatkan seperti strategi yang akan dipakai dalam rangka meningkatkan hasil pembelajaran," Jelas Helmi.

Sementara itu Ahmad Fuad, ketua MGMP Matematika Kabupaten Agam menjelaskan kenapa kegiatan pertemuan baru bisa dimulai setelah 3 bulan berlangsungnya proses belajar mengajar.

"Disebabkan pandemi Covid 19 dan kesibukan diawal tahun pelajaran 2021/2022 kegiatan MGMP baru bisa dimulai dibulan September ini, semestinya kegiatan ini sudah dimulai dibulan juli," ungkap Ahmad Fuad.

Ahmad Fuad juga menambahkan bahwa pertemuan perdana membahas program yang akan dijalankan selama 1 semester kedepan. Begitu juga menyepakati tuan rumah yang kan jadi tempat pertemuan selanjutnya. Pertemuan perdana MGMP Matematika MA Kabupaten Agam dihadiri oleh guru matematika dari MAN 1 Agam, MAN 4 Agam, MAN 5 Agam, MTI Tarusan dan PP Diniyah Pasia. (MuSyukur)