Hari Ketiga KSMO Tingkat Provinsi di MAN 5 Pasaman Barat, Sukses

Hari Ketiga KSMO Tingkat Provinsi di MAN 5 Pasaman Barat, Sukses

 

Pasaman Barat, Humas – Di hari ketiga pelasanaan Komptetisi Sain Madrasah Online (KSMO) tingkat Sumatera Barat di MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 5 setempat, Simpang Empat hari Senin, 20 September 2021 berjalan khitmat. Berdasarkan jadwal siswa yang mengikuti KSMO di hari ketiga, siswa tingkat MTs (Madrasah Tsanawiyah), dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Seperti diberitakan sebelumnya, kontingan Pasaman Barat yang diutus selanjutnya mengikuti KSMO tahun 2021, melalui aplikasi online sebanyak 33 orang. Dari sejumlah duta kabupaten ke tingkat provinsi, Enam siswa MI, Sembilan siswa MTs, dan sebanyak 18 orang siswa MA. Mata pelajaran yang diujikan untuk tingkat MI dan MTs adalah, matematika terintegrasi dengan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) terintegrasi.

Siswa tingkat MA, mengikuti yang diujikan adalah bidang studi matematika, biologi, fisika, geografi, kimia, dan mata pelajaran ekonomi. Semua mata uji selanjutnya diikuti setiap peserta untuk setiap tingkatan bidang studi terintegrasi, kata Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman di MAN 5 setempat, lokasi KSMO tingkat provinsi.

“Kita menyadari, karena ini KSMO tingkat provinsi, tentu pihaknya belum bisa mengetahui sejahmana keberhasilan siswa/siswi setiap tingkatan yang mengikuti ivent bergensing di kalangan madrasah, dan dilaksanakan secara berjenjang pada setiap tahun. Apapun hasilnya, pihaknya menunggu hasil laporan yang disampaikan panitia provinsi”, ulasnya.

Selain itu, tambah Rali lagi, hingga saat ini kondisi tanah air, termasuk Sumatera Barat dan Pasaman Barat labih khusus, masih berada dalam suasana pandemi penyebaran virus corona atau Covid-19. Kondisi ini, mengakibatkan banyak kendala dan keterbatasan, namun dengan rasa kebersamaan, komitmen serta tanggung jawab bersama, KSMO tingkat Sumatera Barat di Pasaman Barat, sukses.

Kepala MAN 5 Pasaman Barat, Yeliza Gusti, selaku tuan rumah pelaksanaan KSMO tingkat Sumatera Barat di Pasaman Barat, pihaknya megungucapkan rasa syukur dan terima kasih atas dijadikannya MAN 5 Pasaman Barat sebagai lokasi KSMO tingkat Sumatera Barat, sekaligus tuan rumah bagi madrasah yang siswanya mengikuti se Pasaman Barat. (zar)