ASN Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Ikuti Vaksinasi Tahap Dua

ASN Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Ikuti Vaksinasi Tahap Dua

Pasaman Barat, Humas – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Selasa (21/9) mengikuti vaksinasi bersama Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Lembah Binuang, Kecamatan Pasaman. Vaksinasi bagi ASN Kementerian Agama Pasaman Barat dilaksanakan di teras kantor setempat, Simpang Empat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, menjelaskan, selain mengikuti anjuran pemerintah, khusus warga Kementerian Agama, diperkuat dengan Surat Edaran (SE) Menteri Agama. Vaksinasi bagi ASN Kementerian Agama di Pasaman Barat, adalah bentuk kepedulian mereka untuk meningkatkan daya tahan tubuh masing-masing, sehngga terhindar dari penyebaran Covid-19.

Setiap orang, ulasnya, tentu tidak ingin ke dalam dirinya tertular Covid-19, hingga saat ini kondisinya masih terjadi, termasuk di Pasaman Barat. Untuk menanggulangi penyebaran virus corona dimaksud, pemerintah, melalui Dinas Kesehatansetiap tetap memberikan pelayanan dan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

Setelah vaksinasi berjalan dan setiap warga, termasuk ASN Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, selesai divaksin, katanya, diharapkan angka penularan dan penyebaran virus corona di kabupaten paling utara dari provinsi Sumaera Barat ini, terus berkurang. Bahkan, penyebaranya di setiap daerah, juga terus menghilang.

Jika memang pandemi yang melanda dunia, seperti melanda Indoensia, termasuk Sumatera Barat, dan Pasaman Bafat lebih khusus habis, katanya, berarti laju pertumbuhan ekonomi warga, aktivitas sosial kemasyarakat dan sebagainya akan berjalan normal kembali. Untuk itu, Muhammad Nur, mengingatkan setiap aparaturnya, ikut dan berpertisipasi menyukseskan program vaksinasi di lingkungannya dengan maksimal.

Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rinaldi, usai dirinya divaksin, menyampaikan, di tanah air memang berkembang berbagai isu, sekaitan pelaksanaan vaksinasi. Sebagai aparatur pemerintah, terutama di lingkungan Kementerian Agama, tentu berhati-hati menerima informasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar merka tidak bingung.

Perhatian sekaligus kepedulian pemerintah secara nasional, agar setiap aparatur pemerintah, seperti di lingkungan Kementerian Agama di Pasaman Barat, dengan kepedulian dan tanggung jawab bersama mengikuti program vaksinasi, tambah Ronaldi, adalah langkah konkrit sekaligus bentuk kepedulian bersama, agar penyebaran virus Covid-19 habis di Negara ini. (zar)