MGMP Sebagai Ajang Peningkatan Kompetensi Guru Madrasah

MGMP Sebagai Ajang Peningkatan Kompetensi Guru Madrasah

Bonjol, Humas -- Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru, MTsN 4 Pasaman menggambleng guru-guru madrasah untuk mengikuti kegiatan pengembangan diri, salah satunya dengan mengikuti kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Seperti yang diikuti oleh guru Fikih MTsN 4 Pasaman pada Senin, (21/9). Semangat MGMP ditunjukkan oleh guru MTsN 4 Pasaman. Terbukti, meski berlokasi sangat jauh dari madrasah namun tidak menghalangi semangat guru-guru untuk mengikuti kegiatan ini. 

Kepala MTsN 4 Pasaman, Raflis sepenuhnya mendukung kegiatan pengembangan diri guru-guru MTsN 4 Pasaman dengan berkoordinasi dengan Waka kurikulum, Amril.

Sebelum memulai penyusunan jadwal pembelajaran di tahun ajaran baru, Amril sudah mengkoordinasikan kepada guru-guru MTsN 4 Pasaman untuk menyampaikan jadwal MGMP masing-masing mata pelajaran agar bisa disesuaikan sehingga tidak menyita waktu pembelajaran siswa.

Raflis berharap guru-guru MTsN 4 Pasaman bisa menimba ilmu dan meningkatkan kompetensinya melalui kelompok MGMP Madrasah kabupaten Pasaman tersebut. 

"Karena tidak semua guru bisa mengikuti kegiatan diklat ataupun workshop, jadi kegiatan MGMP ini momentum yang tepat untuk saling berbagi ilmu, meningkatkan kompetensi, dan mengupgrade diri agar lebih berkembang lagi dari segi kompetensinya" harap Raflis. (Arya) *rzk