23 Orang Siswa MTsN 2 Kota Pariaman Terima Bantuan Seragam dari Nagari Balah Aie

23 Orang Siswa MTsN 2 Kota Pariaman Terima Bantuan Seragam dari Nagari Balah Aie

Pariaman, Humas--Sebanyak  23 orang siswa MTsN 2 Kota Pariaman terima bantuan pakaian seragam dari Nagari Balah Aie. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari nagari setiap tahunnya.

Bantuan pakaian seragam ini diserahkan Kaur kesra, Amrullah beserta Kaur Umum Adriani pada Rabu (22/09) di Aula Madrasah. Turut hadir Kepala Madrasah, Emma Marni didampingi Kaur TU, Azmi, Wakil Kesiswaan, Muliati dan Wakil Humas, Mira Charles.

Kegiatan awali sambutan Kaur Kesra, Amrullah menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan ini sudah tahun ketiga dilaksanakan. Anggaran untuk kegiatan ini di ambilkan dari dana desa tahun 2021 dengan tema Kegiatan Bantuan Seragam Sekolah Bagi Siswa Berprestasi dan Miskin untuk PAUD/ SD/ SMP/MTS DAN SMA sederajat.

Siswa yang menerima bantuan seragam berdomisili di 4 korong yang ada di nagari Balah Aie yaitu Korong Toboh Sikumbang, Mandahiliang, limau Hantu dan Korong Lohong. Jumlah penerima tahun ini tingkat SD sebanyak Seratus orang, tingkat SMP/MTs Lima Puluh orang dan SMA Lima Puluh orang.

Amrullah berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban orang tua siswa dan memotivasi untuk belajar di masa pandemi ini. Nagari Balah Aie berharap pada siswa yang telah mendapatkan bantuan agar lebih giat lagi belajar dan meningkatkan cara belajar agar bisa berprestasi untuk mengharumkan nama Madrasah  maupun nama baik Nagari.

"Terima kasih pada pihak Madrasah yang telah memfasilitasi dan mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar," tambah Amrullah.

Kepala MTsN 2 Kota Pariaman, Emma Marni  menyampaikan ucapan terima kasih dan Apresiasi  pada Nagari Balah Aie yang telah memberikan bantuan kepada siswa MTsN 2 Kota pariaman.

"Dengan adanya bantuan ini jalinan Kerjasama dan silaturahim berjalan dengan baik," ujarnya.

Emma Juga menyampikan bahwa kegiatan ini sangat mendukung proses pembelajaran di Madrasah dan memotoivasi siswa untuk lebih giat lagi belajar dan pada siswa yang mendapatkan bantuan ini semoga bisa berprestasi baik akademik maupun non akademik.(mira Charles)