Kakan Kemenag Kota Solok Evaluasi Persiapan Hari Santri.

Kakan Kemenag Kota Solok  Evaluasi Persiapan Hari Santri.

Kota Solok, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok diwakili oleh Kepala Sub Tata Usaha H. Emil Isra didampingi Kasi PD Pontren H. Amril melaksanakan Rapat Koordinasi Pimpinan Pondok Pesantren se Kota Solok dalam rangka memperingati hari santri tahun 2021, Kamis (23/9) di Aula Abu Bakar kantor setempat.

Dalam sambutannya, H. Emil menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Pondok yang telah hadir untuk mempersiapkan kegiatan hari Santri tingkat Nasional. Persiapkanlah semua kegiatan Pokok dan kegiatan tambahan untuk memperingati hari Santri semaksimal mungkin, sehingga kita bisa mendapatkan apa yang kita harapkan.

Kepala  Seksi Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren (PD. Pontren) H. Amril  bertekad mensukseskan kegiatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober. Peringatan HSN sendiri telah dilaunching oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas pada Selasa (21/9), sedangkan tema HKN tahun ini 'Santri Siaga Jiwa Raga'.

“Selain mempersiapkan acara pokok dan acara tambahan dalam memperingati hari santri juga akan melaksanakan program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi bagi Ustad/ustazah dan siswa Pondok Pesantren,” ujar H. Amril.

Menutup arahannya, H. Amril berpesan agar rangkaian peringatan HSN lebih diutamakan kegiatan yang bisa mengasah dan mendukung kemampuan santri. Tak lupa  mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan penerapan 5M+1D. (helda)