Sinergi Harmonis Komite MAN 4 Agam Dukung Program Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022

Sinergi Harmonis Komite MAN 4 Agam Dukung Program Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022
Sinergi Harmonis Komite MAN 4 Agam Dukung Program Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022
Sinergi Harmonis Komite MAN 4 Agam Dukung Program Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022
Sinergi Harmonis Komite MAN 4 Agam Dukung Program Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022

Agam, humas­_ Komite madrasah adalah sebuah lembaga mandiri yang bersifat independen yang merupakan mitra kerja kepala madrasah demi memajukan madrasah. Komite madrasah pada hakikatnya adalah wadah bagi keterlibatan dan peran serta masyarakat dalam suatu proses pendidikan.

Kamis, 23 September 2021  komite MAN 4 Agam telah solid memainkan perannya. Hari itu telah berlangsung rapat komite MAN 4 Agam yang menghadirkan seluruh wali murid. 250 orang wali murid hadir dari 335 orang murid sejak keleas X, XI dan XII. “Pada dasarnya kegiatan rapat ini merupakan ajang silaturrahim antara madrasah dan masyarakat”, hal itu seperti disinggung oleh kepala MAN 4 Agam dalam sambutannya yang diwakili oleh WAKA kurikulum, Fadri Suwandi.

Pada kesempatan itu Fadri Suwandi juga mengekspos kegiatan dan kemajuan yang telah dicapai madrasah dalam dua semester ini, diantaranya keberhasilan siswa/si kelas XII melaju ke jenjang perguruan tinggi ternama seperti IPDN dan perguruan tinggi negeri lainnya. Prestasi kejuaraan Kompetensi Sain Madrasah (KSM). Mengaktifkan seluruh kegiatan ekstra kurikuler sebagai saluran bakat dan minat siswa yang semuanya perlu dukungan masyarakat, dalam hal ini wali murid. Khusus untuk ekstra kurikuler MAN 4 Agam telah terbukti sukses menelorkan prestasi siswa dalam berbagai bidang seperti olah raga, keagamaan, seni dan life skill lainnya.

Dalam sambutan kepala MAN 4 Agam yang disampaikan WAKA kurikulum, Fadri Suwandi itu, disampaikan apresiasi tertinggi kepada para wali murid yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya ke MAN 4 Agam. Kepercayaan masyarakat terhadap dedikasi MAN 4 Agam telah terbukti dengan terus bertambahnya jumlah peserta didik baru tahun  ini. Ucapan terimaksih juga disampaikan kepada wali murid yang telah membantu pembangunan lokal baru untuk menutupi kekurangan lokal dengan kapasitas murid yang bertambah itu.

Ikut diundang sekaligus membuka acara rapat secara resmi kepala kantor kementerian agama kabupaten Agam, yang diwakili oleh KASI Pendidikan Madrasah, Edi Zalman. Dalam sambutannya menyatakan dukungan diadakannya rapat yang menatap mukakan antara pihak madrasah dengan wali murid, sebagai perwakilan masyarakat luas. Edi Zalman juga mengapresiasi capaian kerja dan prestasi MAN 4 Agam, baik bidang kurikuler maupun bidang ektra krikuler.

Dalam acara rapat tersebut pengurus komite menyampaikan laporan pertanggung jawaban tahun pelajaran 2020/2021, sekaligus program kerja tahun pelajaran 2021/2022. Tidak ada diskusi yang alot mengenai hal itu, semua peserta, yang nota bene wali murid MAN 4 Agam menerima dan mendukung  program madrasah tersebut.

Sesi terakhir dari rapat komite ini, dilakukan pemilihan pengurus komite MAN 4 Agam periode 2021/2025 berhubung telah habisnya masa kepengurusan yang ada. Acara rapat berakhir puku 12.00 WIB.  

Semoga dengan adanya sinergi harmonis antara komite MAN 4 Agam – madrasah diharapkan semua program madrasah yang telah direncanakan akan berjalan mulus dan mencapai target demi terwujudnya marwah madrasah hebat, mandiri dan berprestasi. Desmayuni