Gelar Gerai Vaksin Presisi di MTsN 3 Agam, Polsek IV Koto Gandeng Puskesmas IV Koto

Gelar Gerai Vaksin Presisi di MTsN 3 Agam, Polsek IV Koto Gandeng Puskesmas IV Koto
Gelar Gerai Vaksin Presisi di MTsN 3 Agam, Polsek IV Koto Gandeng Puskesmas IV Koto

Humas, Balingka -- Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, Sabtu (25/9) Polsek IV Koto laksanakan Gerai Vaksin Presisi. Sebanyak 41  siswa di MTsN 3 Agam mendapatkan vaksinasi covid-19. Kegiatan ini dihadiri Kapolsek IV Koto, Iptu Dedi Kurnia beserta anggota, Koramil 09, dan tim vaksinasi dari Puskesmas IV Koto.

Dalam temu bincang bersama Kepala MTsN 3 Agam, Bapak Iptu Dedi Kurnia menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu program pemerintah dan perintah langsung dari Presiden RI bahwa TNI dan Polri harus menggandeng puskesmas setempat untuk mengajak dan mengimbau warganya melaksanakan vaksinasi baik itu tahap 1 maupun tahap 2. Hal ini dikarenakan masyarakat enggan untuk secara sadar datang ke puskesmas malakukan vaksinasi. Untuk itu, Polsek bersama tim vaksinasi dari puskesmas mendatangi sekolah-sekolah dan kantor wali nagari. Hari ini adalah hari ke-4 dilaksanakan Gerai Vaksin Presisi yang berlokasi di MTsN 3 Agam.

Beliau juga menyampaikan, meskipun zona wilayah Kabupaten Agam yang sudah landai dan menurun dari kasus Covid-19, masyarakat masih perlu waspada dan jangan abai agar tidak terjadi kluster-kluster selanjutnya.  “Vaksinasi ini penting dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas bagi pelajar dan masyarakat. Selain itu, dengan vaksinasi diharapkan dapat mencegah penyebaran virus covid-19.” pungkasnya.

Untuk itu,  percepatan vaksinasi harus ditingkatkan. Apalagi saat ini Sumbar berada di posisi rangking dua terendah kesadaran masyarakat melaksanakan vaksinasi. Kapolsek meminta dukungan dari sekolah agar semua siswa dapat divaksin. Dengan begitu, perencanaan tatap muka dapat terlaksana sesuai rencana. 

Vaksinasi ini diberikan secara gratis. Selain itu, bagi siswa yang telah divaksin diberikan bantuan berupa beras sebanyak 5 kg. Bantuan ini diberikan oleh salah seorang perantau guna memotivasi siswa untuk tidak takut divaksin dan menumbuhkan kesadaran di tengah masyarakat bahwa vaksinasi itu penting untuk dilakukan.

Ibu Desmawita, selaku kepala MTsN 3 Agam mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek IV Koto beserta TIM vaksinasi  atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi di MTsN 3 Agam terhadap siswa yang telah mendapatkan izin dari orang tua mereka. Beliau berharap semoga makin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat terhindar dari virus Covid-19 dan rencana pembelajaran tatap muka bisa segera terealisasi. Desmawita juga mengimbau seluruh warga madrasah untuk tetap menjaga imunitas tubuh dan mematuhi Protokol kesehatan.(Ayu)