Siswa MTsN 3 Lima Puluh Kota Menuju Pentas Nasional

Siswa MTsN 3 Lima Puluh Kota  Menuju Pentas Nasional

Dangung-Dangung, Humas--MTsN 3 Lima Puluh Kota kembali menorehkan prestasi yang membanggakan untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat setelah dua orang siswanya berhasil meraih juara I lomba Kompetisi Bahasa Arab (Kombanas) atas nama Cahya Putri Kamila dan meraih juara harapan I yaitu Marsya Mardhiyyah.

“Kerja keras yang telah ditunjukkan oleh rekan-rekan guru selama ini dalam membina siswa, besar harapan kami selaku pimpinan, keduanya dapat meraih prestasi yang membanggakan dan membawa nama harum Sumatera Barat ke pentas Nasional," imbuh Kepala Madrasah, A. Mazhar, A. 

Sehari sebelumnya MTsN 3 Lima Puluh Kota juga berhasil meraih juara III KSM tingkat Provinsi dalam bidang IPS masih atas nama Cahya Putri Kamila.

"Sosok kalem siswa kelas IX ini tahun sebelumnya juga telah mencatatkan diri sebagai Juara III KSM tingkat Provinsi," ujar Agustini selaku guru pembina bidang IPS.

Muhammad Hasbi selaku Wakil Bidang Kesiswaaan juga menambahkan bahwa saat ini dua orang siswa yaitu Rifka Hayatul Husna dan Divana Alfia Renova yang masuk sebagai TOP 15 Myres tahun 2021 tingkat Nasional, tengah mengadakan penelitian dengan judul Adaptasi Muallaf Dalam Moderasi Beragama ( Studi Kasus Permasalahan Yang Dihadapi Muallaf Terkait Adaptasi) bersama guru pembina Detra Wiranda.

"Semoga prestasi yang telah diraih siswa selama tahun 2021 ini dapat mewujudkan MTsN 3 Lima Puluh Kota menuju Madrasah BerKelas Dunia," pungkas A. Mazhar. A. (ryan)