Pengurus BKMT Kecamatan Baso Yang Baru Dilantik Adakan Pertemuan Perdana

Pengurus BKMT Kecamatan Baso Yang Baru Dilantik Adakan Pertemuan Perdana

Baso, Humas-- Badan Kontak Majlis Taklim adalah salah satu organisasi dakwah yang berfungsi sebagai wadah pembentukan jiwa dan kepribadian yang agamis dalam gerak aktivitas kehidupan umat Islam indonesia, yang tidak dikhususnya hanya bagi Ibu-ibu saja bahkan Bapak-bapak juga, untuk mencari ilmu, bersilaturahim, dan berdzikir bersama.

Hal ini dilaksanakan untuk mentranformasikan nilai-nilai Islam yang harus didakwahkan, sehingga mampu memberikan pemahaman yang terkandung di dalamnya dan menjadi pedoman hidup bagi manusia. Maka sudah selayaknya kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami mendapatkan perhatian dan dukungan dari masyarakat, sehingga tercipta insan-insan yang memiliki keseimbangan antara potensi intelektual dan mental spiritual dalam upaya menghadapi perubahan zaman yang semakin menglobal dan maju.

Untuk mewujudkan ini semua perlu adanya kerjasama yang baik antar sesama pengurus BKMT yang baru dilantik dengan mengadakan rapat perdana antar pengurus yang dilaksanakan pada hari Rabu ( 29/09/2021) yang bertempat di Balai Nikah Kantor KUA Kecamatan Baso.

Hadir pada pertemuan BKMT Kecamatan Baso, Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam, Penghulu KUA, Staf Kua, dan seluruh Pengurus BKMT Kec. Baso yang baru.

Ketua BKMT terpilih Rostanailis menyampaikan, agar semua kepengurusan yang ada untuk bisa bekerja sama dan menyatukan pikiran agar program yang direncanakan nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar,  ujar Rosta.

Kepala KUA Kecamatan Baso Ismail Roma menyampaikan akan mendukung semua rencana program yang akan disusun oleh pengurus BKMT dan bisa menjadi contoh tauladan ditengah-tengah masyarakat, serta perlu dibuaat forum ta’aruf jembatan hati. Pokoknya BKMT Kecamatan adalah pokoknya PERMATA yang ada di Nagari-nagari dan pokoknya PERMATA Nagari adalah adanya perkembangan Majelis Taklim yang ada dimasjid dan Mushalla yang terletak dijorong-jorong. bagaimana kita bisa mencoba membuat suasana yang baru dengan mengikutkan semua lembaga-lembaga yang ada di kecamatan, seperti FKDT, PKK, Polres, Kesehatan, Pertanian dan lembaga lainnya,  agar kita bisa mendapatkan semua informasi-informasi baru terkait hal tersebut. Ujar Ismail.

Lanjutan pembicaraan,  seluruh pengurus BKMT yang telah dilantik harus selalu bekerja sama dan menjalin kekompakan dalam berorganisasi agar apa yang direncakan berjalan sesuai dengan harapan, yang intinya mulai kegiatan dengan rasa keikhlasan, ungkap Ismail. (LS)