Kakankemenag Agam Kukuhkan Pengurus KKG PAI Kec. Baso Periode 2021-2025

Kakankemenag Agam Kukuhkan Pengurus KKG PAI Kec. Baso Periode 2021-2025
Kakankemenag Agam Kukuhkan Pengurus KKG PAI Kec. Baso Periode 2021-2025

Baso (Inmas)--Kelompok Kerja Guru (KKG ) PAI merupakan media bagi guru untuk menyusun program-program apa saja yang diperlukan Guru PAI sehingga tercipta guru berkarakter, berakhlak baik yang tidak hanya berorientasi pada proses akan tetapi juga pada hasil, Guru PAI jangan hanya memadakan keilmuan yang ada akan tetapi berupaya menambah dan mengembangkan wawasan melalui forum KKG PAI Hal ini disampaikan Kasi Pendidikan Agama Islam H. Mursal dalam acara Pembinaan KKG  PAI Kec. Baso bertempat di Aula UPT Pendidikan Kec. Baso Kamis (30/09/2021).

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan Pengurus KKG PAI Kec. Baso Periode 2021-2025 yang diketuai oleh Deslita dkk yang dilantik langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Agam Marjanis, jagalah nama baik sebagai guru Agama Islam dan haruslah  dan selalu berprestasi dibanding guru-guru umum, sebagai Guru PAI Tingkatkan aqidah dan akhlak  yang menjadi cermin bagi murid-muridnya, dalam berorganisasi setidaknya ada 5 komponen pendukung, yang pertama ada lembaganya, kedua orangnya harus aktif, ketiga ada sekretariatnya, keempat ada keuangan yang mandiri, kelima ada program yang dijalankan, maka dari itu melalui KKG PAI ini bisa menempatkan program-program yang tepat dalam menyelasaikan permasalahan yang ditemui di lapangan, jangan hanya menuntut anak menghafal saja akan tetapi juga mempraktekkannya tandas marjanis.

Peserta acara berjumlah 30 orang dan turut dihadiri oleh Pengawas PAI, Koordinator Unit Kecamatan, Ka.KUA, Camat Baso yang dilanjutkan dengan diskusi tentang tantangan Guru PAI dalam Pendidikan dan Pengajaran.(isroma)