Kakan Kemenag Kabupaten Solok Ajak Seluruh Jajaran Semarakan Hari Santri

Kakan Kemenag Kabupaten Solok Ajak Seluruh Jajaran Semarakan Hari Santri

Koto Baru, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Helmi mengajak seluruh jajaran lembaga Ikhlas Beramal ikut menyemarakan peringatan Hari Santri tahun 2021.

Ajakan ini disampaikan Helmi dalam rapat terbatas pejabat truktural Kantor Kemenag Kab. Solok usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, (1/10) di kantor tersebut.

"Hari Santri adalah hari besarnya Kementerian Agama, kita semua yang bernaung di lembaga Ikhlas Beramal wajib ikut menyemarakan dan menyukseskan semua rangkaian kegiatan untuk memperingatinya," ujar Helmi.

Untuk Helmi meminta semua phak terlibat dan mengeluarkan ide untuk menyemarakan. Baik melalui kegiatan maupun dengan memanfaatkan media sosial dengan memviralkan tema dan peringatan Harisa Santri 2021 ini.

"Puncak peringatan Hari Santri adalah upacara, namun untuk menyemarakannya banyak cara yang bisa dilakukan, dengan catatan tetap mengutamakan protokol kesehatan," tegas Helmi.

Menutup arahannya Helmi menyampaikan, nanti seluruh pejabat Kemenag akan ditetapkan sebagai Pembina Upacara di tiap pondok pesantren.

"Upacara tingkat Kabupaten dihadiri terbatas sesuai prokes, maka seluruh pejabat akan menjadi pembina upacara di tiap pondok dalam wilayah kerja Kemenag Kab.Solok, ini salah satu bentuk kebersamaan keluarga besar Ikhlas Beramal memeriahkan Hari Santri," pungkas Helmi

Kasi Pendidikan Diniyah dan Pontren Kantor Kemenag Kab.Solok, Sesmadewita, persiapan peringatan Hari Santi di Kabupaten Solok telah dimulai dengan pembentukan panitiayang melibatkan ASN Kemenag dan pimpinan Pondok Pesantren.

"Untuk kegiatan, nantinya akan dibahas dalam rapat sesuai dengan arahan Kakan Kemenag yakni tidak melanggar prokes. Sedangkan di beberapa Pondok Pesantren telah memulai kegiatannya termasuk membuat dan mengikuti lomba film pendek," jelas Sesmadewita. Fendi