Siswa MTsN 3 Agam Kembali Terima Vaksin

Siswa MTsN 3 Agam Kembali Terima Vaksin
Siswa MTsN 3 Agam Kembali Terima Vaksin

Balingka, Humas -- Ratusan siswa MTsN 3 Agam terima vaksin dosis pertama di dua lokasi berbeda pada Sabtu (2/10). Pemberian vaksin yang berlangsung atas kerja sama MTsN 3 Agam dengan Polres Bukittinggi dan Puskesmas IV Koto ini dilangsungkan selama dua hari semenjak Jum'at kemarin. Pemberian vaksin siswa yang merupakan kali kedua bagi MTsN 3 Agam ini merangkul jauh lebih banyak siswa daripada sebelumnya. Tidak dipungkuri, sosialisasi yang telah dihelat sebelumnya mampu mengubah pola pikir mayoritas orang tua dan siswa terhadap vaksin covid-19.

Tampak pada Sabtu (2/10) pagi, nakes bertugas sudah hadir di kampus MTsN 3 Agam untuk melakukan screening kepada siswa yang akan menerima vaksin hari itu. Usai screening, siswa diminta untuk langsung menuju lokasi pemberian vaksin yang dibagi menjadi dua tempat yakni Puskesmas IV Koto untuk siswa kelas 7 dan Polres Bukittinggi untuk siswa kelas 8, sedangkan kelas 9 telah terlebih dahulu diberikan vaksin pada hari Jum'at (1/10).

Kepala MTsN 3 Agam, Desmawita yang ikut menghadiri pemberian vaksin yang berlokasi di Polres Bukittinggi menyatakan rasa terima kasih yang mendalam kepada pihak Polres yang telah memfasilitasi siswa yang akan menerima vaksin dengan menjemput dan mengantarkan kembali ke madrasah seusai vaksin. " Alhamdulillah, melalui kerjasama ini mayoritas anak kita sekarang sudah bisa divaksin. Terima kasih yang sebesar - besarnya kita ucapkan kepada semua pihak, terutama Polres Bukittinggi atas bantuan yang diberikan. Kita berharap siswa yang sudah diberi izin oleh orang tuanya ini ke depannya akan menjadi garda perlindungan kita di madrasah, selain tentunya tetap dengan penerapan prokes yang ketat," ungkap Desmawita.

Sementara itu, Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawinegara melalui Kesatres Narkoba AKP Aleyxi menyatakan apresiasinya kepada MTsN 3 Agam yang telah ikut menyukseskan pemberian vaksin yang bertujuan untuk mempercepat pemutusan mata rantai covid-19 yang masih ada saat ini. Meskipun belum seratus persen divaksin, kedepannya diharapkan proses PBM tatap muka di MTsN 3 Agam sudah bisa dilangsungkan seutuhnya. Disamping itu tentu diharapkan sisa siswa yang masih belum diberi izin oleh orang tuanya ataupun yang berhalangan divaksin karena alasan kesehatan bisa mendapatkan vaksin di masa mendatang. (Ayu/Deri)