Kakankemenag Agam Hadiri Pembukaan MTQ Ke X Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh

Kakankemenag Agam Hadiri Pembukaan MTQ Ke X Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh
Kakankemenag Agam Hadiri Pembukaan MTQ Ke X Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh
Kakankemenag Agam Hadiri Pembukaan MTQ Ke X Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh

Agam, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam menghadiri acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke X Tingkat Kanagarian Koto Rantang Kecamatan Palupuh pada hari Minggu (03/10) di Masjid Al Mukhlisin Jorong Muaro Nagari Koto Rantang Kec. Palupuh.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Agam diwakili oleh Kepala Bagian Kesra Sekda Kabupaten Agam, Surya Wendri dihadiri juga oleh anggota DPRD Kabupaten Agam, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Agam dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Palupuh beserta jajaran.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, H. Marjanis dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tertinggi pada Pemerintah Nagari Koto Rantang khususnya panitia penyelenggara MTQ atas terselenggaranya ajang MTQ ini untuk mengevaluasi kemampuan dan kualitas anak nagari sehingga dapat bersaing di ajang MTQ tingkat yang lebih tinggi.

"Selamat berlomba kepada seluruh peserta yang merupakan utusan dari jorongnya masing-masing. Berlombalah dengan jujur dan kepada Dewan Hakim kami berharap untuk dapat memberikan penilaian sebagaimanamestinya sesuai dengan yang diharapkan", ujar Kakankemenag Kabupaten Agam.

Lebih lanjut H. Marjanis berharap dari hasil MTQ kali ini, Pemerintah Nagari Koto Rantang bersama dengan masyarakatnya dapat meningkatkan lagi kualitas para kafilah. Tidak hanya itu, Kakankemenag berharap seluruh masyarakat khususnya masyarakat Nagari Koto Rantang agar membumikan al Quran di seluruh pelosok nagari, tidak hanya untuk diperlobakan atau dimusabaqahkan saja yang juga sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Agam Madani.

Di samping itu, Kepala Kankemenag Kabupaten Agam mengingatkan Pengurus Masjid dan Mushalla untuk menggerakan kegiatan wirid remaja, serta pemerintah nagari hingga jorong untuk menggiatkan dan mensosialisasikan mengenai Keluarga Sakinah kepada masyarakat mewujudkan program Ketahanan Keluarga.

Dalam kegiatan ini juga, Bupati Agam mengapresiasi pemerintah nagari dalam melaksanakan kegiatan MTQ ini dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahunnya serta tentu saja dengan dukungan seluruh masyarakat. Selain itu Bupati Agam juga berharap kegiatan ini dapat juga menjadi ajang pemersatu di tengah masyarakat Nagari Koto Rantang. Syef