ANBK Hari Pertama di MTsN 2 Solok Berjalan Lancar

ANBK Hari Pertama di MTsN 2 Solok Berjalan Lancar

Koto Baru, Humas. Senin, 4 Oktober 2021  Diruang Laboratorium Komputer MTsN 2 Solok Sebanyak 51 Peserta didik Mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK )selama 2 hari dimulai dari  tgl 4 sd  5 Okt 2021 dimana peserta didik yang mengikuti adalah kelas VIII yang dibagi dalam 2 sesi  yakni sesi 1 dimulai pada pukul 7.30 sd 9.30 Wib  dan sesi 2 dimulai dari 10.30 sd 12.30 Wib dan pesertanya tidak ditentukan oleh pihak madrasah tetap langsung data dari  Kemendikbud RI.

ANBK adalah program Evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input,proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan,ini  perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang dirancang untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kulaitas belajar mengajar yang pada nantinya akan meningkatkan hasil belajar.

ANBK dilaksanakan dalam tiga instrumen utama yaitu Asesmen Kompetensi Minimun ( AKM Literasi, Numerasi) dengan tujuan mengukur literasi membaca dan literasi matematika , survei Karakter  bertujuan untuk mengukur sikap,nilai,keyakinan dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid dan Survei lingkungan belajar dengan tujuan mengukur kualitas sebagai aspek input dan proses belajar mengajar dikelas maupun di tingkat satuan pendidikan.

Kepala Madrasah H. Maidison,S.Pd berharap agar ANBk ini berjalan dengan lancar tanpa ada nya gangguan dan mendapat kan hasil sesuai harapan Madrasah Mandiri Berprestasi.