Penyuluh Agama dan FKDT Canduang Peduli Bencana Alam

Penyuluh Agama dan FKDT Canduang Peduli Bencana Alam
Penyuluh Agama dan FKDT Canduang Peduli Bencana Alam

Agam Humas- Mujur sepanjang hari malang sekejap mata, itulah ungkapan yang bisa diungkapkan menyikapi bencana alam angin puting beliung  yang menimpa MDTA Nurul Huda Ampangan Jorong Lasi Mudo Nagari Lasi Kec Canduang yang terjadi pada hari Jum'at tanggal 01/10-2021 jam 01.30 dini hari, dan mengakibatkan atap bangunan roboh dan berterbangan.

Untuk meringankan beban dari MDTA Nurul Huda Ampangan, penyuluh agama beserta pengurus FKDT Kec. Canduang mengumpulkan donasi dari MDTA dan TPQ yang berada di Kecamatan untuk disampaikan kepada pengurus MDTA Nurul Huda Ampangan.

Hadir dalam penyampaian donasi Kepala KUA Canduang yang diwakili oleh Penyuluh Agama Fungsional , Penyuluh Agama Non PNS, Pengurus FKDT Canduang serta pengurus MDTA Nurul Huda dan tokoh masyarakat Lasi Mudo.

Tokoh masyarakat Lasi mudo yang juga sebagai kepala jorong M Stawal mengucapkan terimakasih banyak kepada pengurus FKDT beserta penyuluh Agama yang telah peduli mengumpulkan donasi untuk perbaikan bangunan MDTA, sebab saat ini dalam pengerjaan bangunan masih sifatnya swadaya dan belum ada bantuan dari pemerintah.

Semoga dengan kehadiran dan sekaligus menyampaikan donasi yang dikumpulkan menjadi penyemangat kami dalam penyelesaian rehab bangunan gedung,"ujar Syawal.

Sementara itu ketua FKDT Kec Canduang yang juga seorang penyuluh Agama Darno Efendi  mengatakan bahwa kegiatan pengumpulan donasi ini sifatnya spontan, sebagai tanda duka cita dan berlangsung kawa atas musibah yang menimpakita bersama, semoga dengan kunjungan ini serta adanya sumbangan baik berupa uang dan beras yang kita himpun bermanfaat bagi percepatan rehab bangunan MDTA.

Darno juga mengucapkan terimakasih kepada MDTA/ TPQ yang telah mengirimkan sumbangannya dan untuk selanjutnya akan kita galang lagi untuk tahap kedua.

Diakhir pertemuan diadakan penyerahan langsung sumbangan tahap pertama yang diserahkan langsung oleh ketua FKDT dan diterima oleh pengurus MDTA Ustadz Masril. (Zulpaifcdg)