Melalui KKG RA dan KK RA, Kakan Kemenag Dharmasraya Minta para Guru untuk Persiapkan Diri

Melalui KKG RA dan KK RA, Kakan Kemenag Dharmasraya Minta para Guru untuk Persiapkan Diri

Dharmasraya, humas — Kakan Kemenag Dharmasraya H. Okto Verisman meminta Kepala Raudhatul Athfal (RA) dan guru-guru RA untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Hal tersebut disampaikan dalam acara temu ramah dan sosialisasi Kelompok Kerja Guru (KKG) RA dan Kelompok Kerja (KK) Kepala RA se-Dharmasraya, Rabu (06/10).

“Sekarang ada sosialisasi anugrah guru, kepala sekolah dan madrasah, dan tenaga kependidikan. Tolong persiapkan diri. Siapkan perangkat pelajaran dan alat peraga yang baik. Siapkan metode yang baik. Perbanyak kopetensi diri. Giat membaca dan jangan merasa pintar saja,” tutur Kakan Kemenag.

“Kemudian, karena sudah menerima BOP, tolong juga siapkan dan selesaikan SPJ-nya. Anugrah guru juga meliputi administrasi, seperti absensi juga. Selain itu, jangan sampai tidak mengisi EMIS edisi terbaru. Tanggal lima belas harus selesai,” tambahnya.

Kakan Kemenag juga mengingatkan bahwa kebiasaan ramah lembut dalam mendidik, harus diterapkan dalam kehidupan keluarga dan bermasyarakat. Tidak hanya diterapkan di lingkungan RA saja. 

Kemudian, guru-guru RA diminta untuk bisa menjadi contoh yang baik melalui perilaku dan sifat-sifat di hadapan anak-anak didik. Menurutnya, mendidik itu sama dengan berkaca.

Pada kesempatan tersebut, H. Okto Verisman memperkenalkan dirinya di hadapan guru-guru RA sebagai temu ramah yang pertama semenjak ia menjabat sebagai Kakan Kemenag Dharmasraya. 

Dalam pendekatannya, ia membuat cerita yang menarik tentang kisah hidupnya. Menurutnya, metode tersebut merupakan salah satu bentuk contoh bagi guru RA dalam mengajar.

“Guru RA itu adalah orang yang cerdas. Yaitu orang yang layak ditiru,” ucapnya. (Ind)