DR.Helmi Kunjungi MIN 4 Solok di Alahan Panjang

DR.Helmi Kunjungi MIN 4 Solok di Alahan Panjang

Koto Baru, Humas. Sejak dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok awal Agustus 2021 yang lalu, Rabu (6/10) menjadi kunjungan perdana DR.Helmi ke MIN 4 Solok di Alahan Panjang.

Selain untuk meninjau kampus MIN 4 Solok, kunjungan ini juga dimanfaatkan untuk silaturrahmi

Dalam pertemuan yang dikemas santai, Helmi menyebut, guru MIN adalah paling besar jasanya dalam kehidupan seorang siswa. Karena guru MIn meletakan dasar-dasar ilmu sebagai bekal bagi anak sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

"Di Ibtidaiyah ini, anak mematangkan bacaannnya baik latin maupun hijaiyah, begitu juga dengan dasar-dasar ilmu lainnya baik Fiqih, Akidah Akhlak dan lainnya. Cukup besar peranan guru MIN ini," kata Helmi.

Helmi menambahkan, selain memberikan dasar-dasar ilmu, guru ibtidaiyah juga memperkuat sandi-sandi akhlak bagi seorang anak, dengan memberikan contoh dan keteladana dalam keseharian, seperti disiplin, rapi dan semangat.

"Kalau semua dilakukan dengan ikhlas, maka bukan tidak mungkin pahal yang didapat oleh guru ibtidaiyah lebih besar dari guru lain. Karena apa yang diajarkan hari ini akan selalu terbawa oleh siswa hingga dewasa kelal," jelas Helmi memberi semangat.

Helmi juga mengajak para guru untuk selalu update teknologi untuk mendapatkan informasi menunjang tugas dalam menyampaikan materi kepada siswa. Karena itu juga bagian dari lima nilai budaya kerja Kementerian Agama sebagai komponen suksesnya penerapan zona integritas menuju reformasi birokrasi.

Diakhir arahannya Helmi berharap para guru MIN 4 Solok untuk terus meningkatkan pengabdian demi terwujudnya cita-cita madrasah menjadikan generasi muda, beriman, berilmu dan berkahlak.

Kepala MIN 4 Solok, Asmar yang menyambut Kakan Kemenag yang didampingi Bustami,S,Ag, mengucapkan terima kasih atas motivasi yang diberikan DR.Helmi bagi tenaga pendidik dan kependidikan madrasah yang menjadi favorit anak-anak di nagari Alahan Panjang ini.

Usai temu ramah dengan guru, Asmar mendampingi Kakan Kemenag meninjau kampus MIN 4 Solok yang lokasinya berbukit. Dalam kesempatan ini Asmar memaparkan prospek dan rencana pengembangan madrasah kedepannya. Fendi