MTsN 4 Solok Gelar Vaksin dengan Vaksinator dari Puskesmas Singkarak

MTsN 4 Solok Gelar Vaksin dengan Vaksinator dari Puskesmas Singkarak

Koto Baru, Humas--MTsN 4 Solok menggelar vaksin bagi siswa dan guru maupun poegawai, Rabu (6/10) dengan vaksinator dari Puskesmas Singkarak.

Kepala MTsN 4 Solok, Erdinal menyampaikan, bahwa 119 siswa yang mengikuti vaksin ini sudah mendapat persetujuan dari orang tua masing-masing. "Alhamdulillah orangtua dan wali murid mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi siswa ini. Memang belum seratus persen, tetapi angka siswa yang mengikutinya termasuk tinggi," jelas Eedinal.

Disebutkannya, sebelum pelaksanaan vaksin ini, pihak madrasah telah melakukan sosialisasi kepada siswa dan orangtua. Baik secara lisan maupun tertulis dengan adanya surat izin dari orang tua.

"Selain 119 yang vaksin hari ini, ada juga siswa yang melakukan vaksin mandiri dengan kesadaran sendiri. Namun sebagian besar ini adalah vaksin pertama bagi mereka," ulasnya.

Edinal menyebutkan, selain siswa, seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MtsN 4 Solok juga sudah mengikuti vaksinasi ini sebagai salah satu upaya penguatan imun.

Diakhir keterangannya, Erdinal menyampaikan, dalam pelaksanaan vaksin ini, ikut memantau dan mendampingi Kapolsek X Koto Singkarak dan Bhabinkamtibmas. Bahkan mereka ikut memberikan support bagi siswa yang akan di vaksin.Fendi