H. Edi Zalman Buka Pelatihan Tahsin dan Mabit MTsN 6 Agam.

H. Edi Zalman Buka Pelatihan Tahsin dan Mabit MTsN 6 Agam.

Kubangputiah,Inmas – MTsN 6 Agam menggelar ‘pelatihan tahsin Alquran dan mabit’ selama tiga hari dengan diikuti 50 orang siswa anggota ekstrakurikuler Tahfizh. Kegiatan  di buka pada hari Jum’at (8/10) serta dihadiri oleh Kasi Penmad Kementerian Agama Kabupaten agam H. Edi Zalman, dan pengawas madrasah, Febrial.

Kepala MTsN 6 Agam, Hj. Wellusia melaporkan bahwa peserta ekskul  tahfiz berjumlah 335 orang siswa. Pembina ekskul tahfizh memilih 50 orang siswa untuk mengikuti kegiatan tahsin secara intensif dengan tujuan untuk memperbagus bacaan Alquran, sekaligus membantu pembina dalam kegiatan tahfizh di MTsN 6 Agam nanti. “Ibu berharap kepada anak yang  50 orang bisa membagi ilmu yang didapat dalam kegiatan ini baik di kegiatan ekstrakurikulker tahfiz, maupun di kelas nanti” ujar beliau.

Mewakili Kakan Kemenag Agam.  Kasi Penmad Kemenag Agam, H. Edi Zalman, memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Pada kesempatan tersebut beliau mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tahsin dan mabit di MTsN 6 Agam. “Acara ini (pelatihan tahsin dan mabit)  sangat sejalan dengan program kita di Kemenag kabupaten Agam dalam mencetak generasi Alquran” ujar beliau. Beliau juga menyatakan bahwa Alquran adalah inti dari segala hal, “jika kita mendalami Alquran, maka kita akan diberkahi dalam kehidupan, kesehatan, bahkan kecerdasan” ujar beliau.

Selain kegiatan pelatihan tahsin Alquran dan mabit. MTsN 6 Agam juga menggelar pelantikan Dewan Kerja Pramuka  di Kampus Pincuran Landai yang berlangsung selama dua hari. Kedua Event ini diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat belajar dan berorganisasi siswa/I MTsN 6 Agam setelah sempat surut disaat pandemi (Humas MTsN 6 Agam).