Dewan Kerja Pramuka MTsN 6 Agam Melantik 34 Anggota Baru

Dewan Kerja Pramuka MTsN 6 Agam Melantik 34 Anggota Baru

Kubangputih,Inmas -- Dewan kerja pramuka gugus depan 052/051 MTsN 6 Agam melantik anggota baru sebanyak 34 orang. Pelantikan dilaksanakan di gedung 2 MTsN 6 Agam, Jorong Pincuran Landai pada hari Jum’at (8/10) dan akan berlangsung selama dua hari.

Acara pelantikan ini dimulai dengan upacara. Kepala MTsN 6 Agam, Hj. Wellusia, bertindak sebagai Pembina upacara sekaligus membuka acara pelantikan. Dalam sambutannya, Wellusia menghimbau kepada seluruh anggota dewan kerja pramuka agar selalu menanamkan jiwa patriot. “Pramuka itu memiliki jiwa patriot dan selalu terdepan dalam segala hal, seperti itu jugalah ananda semua hendaknya” ujar beliau.

Selain itu, beliau juga mengharapkan agar anggota pramuka senantiasa menghayati dan mengamalkan dasa darma. “Kakak berharap, dasa darma yang tadi dibacakan teman ananda jangan cuma sekedar dihapal dan dilafalkan, namun benar-benar dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari”. Beliau mencontohkan poin dasa darma pertama ‘bertakwa pada tuhan yang maha esa’. “Dari situ hendaknya anggota pramuka selalu menjalankan ajaran agama, dan senantiasa menjaga sholat tepat waktu” ujar beliau.

Di akhir amanat, Kepala MTsN 6 Agam membuka secara resmi kegiatan pelantikan dewan kerja pramuka MTsN 6 Agampada pukul 14.55 WIB. Kendatipun cuaca mendung, peserta acara tampak tidak terpengaruh dan tetap bersemangat. (Humas MTsN 6 Agam)