Semangat Berbagi Dharmawanita Kemenag Dharmasraya terus Menggelora

Semangat Berbagi Dharmawanita Kemenag Dharmasraya terus Menggelora

Dharmasraya, Humas—Dalam pertemuan bulanan DWP Kemenag Dharmasraya yang dilaksanakan di Aula KUB Dharmasraya, Jumat (08/10)  terkumpul sumbangan untuk untuk 13 KK melalui donasi anggota DWP yang terus digulirkan di Grup Whatsapp DWP Kemenag Dharmasraya.

Untuk itu, Ketua DWP Kemenag Dharmasraya Ny. Nuraini Okto Verisman berharap, donasi yang memanfaatkan Grup Whatsapp DWP Kemenag Dharmasraya harus terus dimanfaatkan. Ia berharap, setiap bulan, melalui pertemuan DWP, sumbangan akan terus terkumpul.

“Terima kasih kepada seluruh anggota yang terus mendukung kegiatan-kegiatan positif di DWP. Pemanfaatan grup whatsaap untuk pengumpulan donasi, adalah sangat baik. Itu bisa terus kita gunakan. Terima kasih juga kepada Ibu-ibu yang sudah mengunjungi anggota DW atau ASN yang sakit,” ucapnya.

“Salah satu wujud syukur kita adalah dengan menyalurkan bantuan dan meningkatkan kesosialan kita melalui kegiatan Jumat Bekah ini,” lanjutnya.

Untuk pertemuan selanjutnya,  Ketua DWP mengajak anggota agar memakai pakaian batik sebagai bagian dari keseragaman. Kecuali untuk acara-acara resmi.

Dalam acara tersebut, Kakan Kemenag Dharmasraya H. Okto Verisman memberikan wejangan dan nasihat kepada ibu-ibu DWP agar memahami tugas dan fungsinya sebagai istri di rumah tangga. Dengan begitu, konsep keluarga sakinah, mawaddah, dan warahmah akan tercapai.

“Tugas istri itu menjaga suami dan anak. Kalau ingin menjadi keluarga mawaddah, dan warahmah, laksanakan tugas istri dengan baik. Seperti dengan senyuman yang ramah, perkataan yang lembut, tentu akan membuat suami senang. Kemudian, patuh dan taat akan perintah suami, baik langsung maupun tidak langsung.”

Kakan Kemenag Dharmasraya berharap, kegiatan postif yang dilaksanakan oleh Ibu-Ibu DWP akan terus berlanjut di setiap bulannya. Hal tersebut bisa menjadi ladang ibadah yang akan membuat konsep sakinah, mawaddah, dan warahmah semakin sempurna.

Adapun sumbangan yang terkumpul dari kegiatan tersebut meliputi Alquran sebanyak 5 eksemplar. Gula sebanyak 5 kg. Beras 25 kg/liter. Minyak goreng 36 liter. Telur 4 karton. Mie instan 2 karton. Kemudian sabun cuci piring sebanyak 5 botol.

Dari 13 KK yang diberikan sumbangan, terdiri dari 10 KK warga Moromou. 1 KK Perumahan Padang Duri. 1 KK lingkungan kantor. Kemudian, 1 KK di Kubang. (Ind)