Tim Supervesi Nikah Rujuk Kankemenag Sembangi KUA Koto Tangah Kota Padang

Tim Supervesi Nikah Rujuk Kankemenag Sembangi KUA Koto Tangah Kota Padang

Padang, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi beserta Tim berkunjung ke KUA kecamatan Koto Tangah dalam rangka Supervisi Nikah Rujuk (NR) dan juga Pembinaan BOP KUA koto tangah, Jl lubuk minturun Ikur koto, koto tangah  Kota Padang, bertempat di aula Kantor KUA  tersebut, Senin (11/10).

Kakankemenag Kota Padang H.Edy Oktafiandi mengatakan bahwa Supervisi kali ini bertujuan untuk melakukan pengawasan dan pembinaan kepada Kantor Urusan Agama dalam pelaksanaan dan pelayanan nikah baik di balai nikah maupun di luar balai nikah, selain melakukan pembinaan juga ajang berdiskusi dengan sejumlah pejabat KUA membahas tentang NR dan pelayanan prima bagi calon pengantin.

Dilanjutkan H.Edy Oktafiandi selain itu kunjungan ini sekaligus dimaksudkan untuk melakukan monitoring, pembinaan dan evaluasi terhadap pengelolaan Biaya Operasional (BOP) KUA kecamatan secara berkala, guna menghindari terjadinya kesalahan, pengelolaan BOP KUA kecamatan, setelah membuka rekening koran pada bank yang ditunjuk, pengelolaannya harus mempedomani pola pengelolaan keuangan sesuai aturan yang berlaku.

Ia menambahkan untuk menghindari kesalahan pada pengelolaan BOP KUA, pihak pengelola diharapkan tetap melakukan koordinasi dengan kepihak terkait yang lebih tinggi.

Diakhir penjelasannya, ia juga meminta  kepada seluruh pejabat dikantor KUA berserta ASN dilingkungan KUA tersebut, agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan prima, profesionalisme dalam bekerja, dan selalu mengedepankan sikap teliti sebelum mengambil keputusan Misalkan, terkait pelayanan nikah sebelum mencatat data calon pengantin, diteliti data-datanya terlebih dahulu, sebab ketelitian tersebut, bertujuan agar tidak ada kesalahan penulisan data nikah,harapnya (HarisTJ).