Sebelum Bertolak ke Sofifi, Kakanwil Kemenag Sumbar Pesankan Tiga Hal

Sebelum Bertolak ke Sofifi, Kakanwil Kemenag Sumbar Pesankan Tiga Hal
Sebelum Bertolak ke Sofifi, Kakanwil Kemenag Sumbar Pesankan Tiga Hal

Padang, Humas --  Persiapan Sumatra Barat menyambut Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 di Sofifi Maluku Utara sudah melalui beberapa tahapan seleksi calon kafilah hingga pembinaan dan pelatihan dengan pelatih yang kompeten.

Hal itu dibeberkan Pelaksana tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Syamsuir saat menyampaikan sambutannya pada acara Melepas Secara Resmi Kafilah Sumatra Barat di Auditorium Gubernuran Sumbar oleh Wakil Gubernur Sumbar ba’da Magrib, Selasa (12/10).

Didampingi Kepala Bidang Penaiszawa H. Yufrizal yang juga bertindak sebagai Wakil Pimpinan Kafilah, Kakanwil sampaikan tiga hal pada seluruh kafilah yaitu agar seluruh kafilah tetap fokus dan tingkatkan kemampuan secara mandiri sesuai arahan dan bimbingan yang telah diterima selama ini. Kedua, agar kafilah jaga kesehatan dengan istirahat yang cukup dan konsumsi makanan yang seimbang serta multivitamin sehingga imunitas terjaga dan terhindar dari virus yang masih melanda. Terakhir, ia ajak seluruh kafilah fokuskan niat dan bertawakal kepada Allah SWT demi menyempurnakan ikhtiar lahir yang akan dilaksanakan.

“STQH kali ini menjadi ujian dan wadah uji coba kafilah dalam menghadapi MTQN mendatang setelah menyandang gelar Juara Umum. Semoga kita sukses pelaksanaan, pelaporan dan prestasi,” harapnya menyudahi.

Pada kesempatan sebelumnya selaku Pimpinan Kafilah, Kabiro Kesra Setda Prov Sumbar, H. Syaifullah laporkan kepada Wakil Gubernur dan seluruh hadirin bahwa kontingen Sumbar yang akan berangkat ke Sofifi besok (Rabu 13/10) sebanyak 45 orang dari total 55 orang. Sisanya akan berangkat di hari berikutnya.

Syaifullah juga melaporkan bahwa seluruh kafilah dan pendamping sudah melaksanakan PCR di Asrama Haji Tabing Padang dan hasilnya akan keluar jam 10 malam. “Semoga seluruh hasil test PCR negativ dan semua rombongan bisa bertolak ke Jakarta besok tanpa kendala yang berarti,” tutupnya.

Turut mendampingi Kepala Seksi Pengembangan Seni Budaya Islam Musabaqah Alquran dan Alhadits, H. Yusran Lubis  dan Kepala Seksi Wakaf pada Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Sumbar Hj. Muslimah serta staf terkait yang bertindak sebagai pendamping kafilah. Vn