Ka. KUA Palupuh Bersinergi dengan Nagari Pagadih dalam Pembinaan Lembaga Keagamaan di Nagari Pagadih

Ka. KUA Palupuh Bersinergi dengan Nagari Pagadih dalam Pembinaan Lembaga Keagamaan di Nagari Pagadih
Ka. KUA Palupuh Bersinergi dengan Nagari Pagadih dalam Pembinaan Lembaga Keagamaan di Nagari Pagadih

Palupuh, Humas -- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Palupuh Hizra didampingi oleh Penyuluh Fungsional KUA Kecamatan Palupuh Akmal dan penyuluh P3K KUA Palupuh Syamsul Bahri mengikuti musyawarah bersama pemerintahan Nagari Pagadih Kecamatan Palupuh 13/10/21. 

Pertemuan  ini juga dihadiri BAMUS, Perangkat Nagari dan Staff Nagari, Wali Jorong, Lembaga-Lembaga Nagari Pagadih, Pengurus Masjid, serta seluruh guru TPQ/MDTA se Nagari Pagadih.  

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Palupuh Hizra dalam sambutan menyampaikan agar pemerintahan Nagari Pagadih dapat saling bersinergi dengan Lembaga-Lembaga Keagamaan seperti MDTA/TPQ, Lembaga Didikan Subuh, Remaja Masjid, Majelis Taklim, baik di tingkat nagari maupun ditingkat kecamatan.

Lebih lanjut Hizra berharap kepada pemerintahan nagari pagadih agar dapat menganggarkan seluruh kegiatan kegiatan pembinaan di bidang agama, seperti Pembinaan Remaja, TPQ/MDTA, Majlis Taklim, Didikan Subuh serta pondok Al-Qur'an, dan rumah Tahfiz bisa dianggarkan dari APBN nagari, sehingga pembinaan yang dilakakun bisa berjalan maksimal dan terukur.

Selanjutnya dinagari pagadih juga harus ada kader kader mubaligh, yang itu bisa dipersiapkan dari remaja masjid dan pemuda. Ujarnya.

Wali Nagari Pagadih Aliwar dalam sambutanya menyambut baik seluruh dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari KUA Kecamatan Palupuh dan pemerintahan nagari pagadih juga akan mengangarkan dengan APB Nagari.

Lebih lanjut Aliwar menyampaiakan agar silaturrahim dan sinergi antara pemrintahan nagari pagadih dengan KUA Kecamatan Palupuh dapat memajukan dan meningkatkan pembinaan pembinaan di nagari pagadih terutama dalam bidang keagamaan, Ujarnya.

Pertemuan di akhiri dengan melakukan do'a bersama serta makan bersama dengan Pemerintahan Nagari Pagadih, Afriadil Hamsyah.