Rapat Komite MAN 1 Agam : Menyatukan Persepsi Untuk Satu Visi

Rapat Komite MAN 1 Agam : Menyatukan Persepsi Untuk Satu Visi

Maninjau Humas, Kemajuan madrasah tak lepas dari kontribusi dan peranserta berbagai pihak. Kepala Madrasah, Guru, tenaga kependidikan dan komite madrasah. Merupakan sebuah keniscayaan komponen foundamental itu  bersinergi demi meningkatnya kualitas madrasah. Demikian pula yang telah dilakukan oleh MAN 1 Agam. Sebagai salah satu madrasah yang mengedepankan kualitas, MAN 1 Agam selalu mengkomunikasikan program madrasah, khususnya selama setahun ke depan.

Mengacu pada komitmen di atas, maka rapat komite perlu diadakan secara rutin untuk mensosialisasikan berbagai program dan perkembangan serta pencapaian  madrasah dan hal penting lainnya. 

Hari ini kamis (14/10/2021) MAN 1 Agam bersama dengan komite menggelar kegiatan tahunan yang dihadiri langsug oleh Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Agam Edi Zalman ,tenaga pendidik dan Kependidikan, serta tidak kalah pentingnya Unsur Pemerintahan setempat, Polsek Tanjung Raya, Kepala Puskesmas Maninjau dan seluruh wali siswa MAN 1 Agam.

Rapat komite tahun ini disamping pertemuan tahunan juga meng agendakan laporan pertanggung jawaban pengurus komite periode 2018/2021 dan pemilihan pengurus untuk periode 2021/2024

“Rapat komite tahun ini sebagai media menyapaikan realisasi program kerja dalam beberapa tahun lalu, dan hal hal yang sudah kita lakukan untuk madrasah ini baik berbentuk fisik maupun non fisik, dan beberapa kendala yang akan kita carikan solusinya secara bersama” papar Amrel Ketua Komite, lebih lanjut Amrel berharap semoga pengurus komite kedepan dapat menyempurnakan serta memajukan MAN 1 Agam sesuai dengan harapan masysrakat.
Azizul hayati Kepala MAN 1 Agam saat memberikan sambutanya menyampaikan beberapa program sekolah dan pencapaian prestasi siswa di tahun terakhir ini, “ Alhamdulillah MAN 1 Agam Berka, Ikhtiar yang maxsimal dari guru dan keseriusan belajar siswa, kita MAN 1 Agam ditambah dukungan wali siswa  untuk semester kemaren sudah beberapa kali mengukur prestasi diantaranya Lomba Khotbah Jumat untu tingkat Sumbar juara 3 disisi lain nominasi KSM untuk Tingkat Sumbar, setelah sebelumnya mewakili kabupaten agam, ”Jelasnya

Zulfiyandri DT Putiah sekretaris komite peroide 2018/2021 saat ditanya harapan kedepan bisa lebih baik. "Besar harapan kita kepada kepengurusan baru nantinya, untuk menjembatani dan mencarikan solusi yang produktif demi kemajuan MAN 1 Agam, Piawai dalam berkomunikasi, cerdas dan punya integritas menjadi barometer dari personalia kepengurusan”Ungkapnya.
Secara umum,dalam rapat komite tahun ini seluruh  orang tua mendukung  dan menerima laporan pertanggung Jawaban kepengurusan 2018/2021 dan menyetujui  program yang direncanakan untuk periode selanjutnya.( Hasnan)