Gebyar Vaksin Covid-19 MtsN 5 Tiku Agam Sukses

Gebyar Vaksin Covid-19 MtsN 5 Tiku Agam Sukses
Gebyar Vaksin Covid-19 MtsN 5 Tiku Agam Sukses

Tiku,Humas-Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi yang digagas oleh pemerintah untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19, keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Agam melaksanakan Gebyar Vaksin Covid-19.

Bekerjasama dengan Polres Agam dan Puskesmas Tanjung Mutiara, Gebyar Vaksin Covid-19 dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 13 s/d 14 Oktober 2021. Vaksinasi Covid-19 diperuntukkan untuk siswa, guru, pegawai MTsN 5 Agam juga masyarakat umum.

Gebyar Vaksin Covid-19 MTsN 5 Agam dibuka oleh Camat Tanjung Mutiara dan dihadiri oleh perwakilan Polres Agam, Kapolsek serta Kepala Puskesmas Tanjung Mutiara. Dalam sambutannya Camat Tanjung Mutiara, Hidayatul Taufik mengapresiasi Kepala MTsN 5 Agam yang sudah berinisiatif melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk warga madrasah dan masyarakat umum.

"Vaksinasi adalah bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi virus Covid-19, dengan vaksin diharapkan terbentuk sistem imun yang bisa menangkal atau setidaknya mengurangi dampak jika terkena virus Covid-19," ujar Hidayatul Taufik.

"Hari ini banyak sekali hoaks berkaitan dengan vaksin, ada yang mengatakan vaksin haram, menyebabkan lumpuh, sakit bahkan bisa meninggal. Padahal itu semua tidaklah benar, vaksin sudah dinyatakan halal oleh MUI, dan tidak pernah pula ada yang meninggal akibat divaksin," Hidayatul Taufik menambahkan.

Sementara itu kepala MTsN 5 Agam Zulherman mengungkapan tujuan dilaksanakannya Gebyar Vaksin selain dari memfasilitasi siswa, guru, pegawai termasuk masyarakat umum yang ingin divaksin, juga untuk mendukung tercapainya target vaksinasi yang sudah dicanangkan pemerintah.

"Selama 2 hari pelaksanaan, total 395 orang yang divaksin. Perinciannya 350 siswa, 27 guru dan pegawai serta 18 orang masyarakat umum," jelas Zulherman. "Saya atas nama pimpinan MTsN 5 Agam mengucapkan terimakasih kepada Polres Agam dan juga tenaga medis dari Puskesmas Tanjung Mutiara yang sudah membantu terlaksananya kegiatan vaksinasi ini, semoga kerjasama yang sudah terjalin kedepan bisa dilanjutkan dalam bentuk kegiatan yang lain," ungkap Zulherman mengakhiri. (MuSyukur)