Raflis Minta Guru MTsN 4 Pasaman Terapkan Metode Pembelajaran Abad 21

Raflis Minta Guru MTsN 4 Pasaman Terapkan Metode Pembelajaran Abad 21

Pasaman, Humas -- Kepala MTsN 4 Pasaman, Hj  Raflis meminta guru untuk menerapkan metode pembelajaran abad 21 sebagai memantik potensi peserta didik, serta memulai menerapkan keterampilan pembelajaran abad 21 dalam pembelajaran.

Ia mengatakan setidaknya guru harus mulai berbenah. Guru harus mengupgrade diri supaya tidak tertelan oleh pesatnya kemajuan zaman. Perkembangan masa perlu diikuti oleh para tenaga pendidik khususnya di MTsN 4 Pasaman, maka dari itu akan lahir inovasi-inovasi dan kreatifitas dalam pembelajaran.

Lanjut Raflis, keterampilan Abad 21 sendiri ada empat yang perlu diterapkan terdiri dari Crtical thinking, creativity, Collaboration, dan Communication.

"Jika ingin mendapatkan lulusan  siswa madrasah yang kritis, setidaknya kita mulai mempersiapkan kompetensi kita mulai dari sekarang dalam mengimbangi kemajuan zaman. Kita harus memfasilitasi siswa kita untuk mengembangkan daya nalar dan analisisnya. Caranya tentu dengan memfasilitasi mereka dalam pembelajaran dengan menerapkan keterampilan Abad 21 tersebut", terangnya Senin (18/10). (Arya)/abie78 *rzk