Muhammad Nur, Ikut Memusnahkan Ganja di Kantor Bupati

Muhammad Nur, Ikut Memusnahkan Ganja di Kantor Bupati

Pasaman Barat, Humas – Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, hadir dan ikut memusnahkan Barang Bukti (BB) berupa ganja kering siap edar di halaman kantor bupati, Simpang Empat. Ikut sekaligus berpertisipasi saat memusnahkan BB barang haram itu Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi.

Pemusnahan ganja seberat 50 kilogram (kg) itu, merupakan hasil tangkapan Tim BNN (Badan Narkotika Nasional) Pasaman Barat sampai akhir September 2021, dimulai sekitar pukul 07.00 Wib, dihadiri Wakil Bupati sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat, Risnawanto, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan jajaran kepolisian setempat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Muhammad Nur, usai hadir sekaligus berpartisipasi pada pemusnahan barang haram, jenis ganja itu menyampaikan, Narkoba adalah zat adektif berbahaya bagi tubuh. Jenisnya bukan saja berbagai jenis minuman beralkohol, seperti TKW, vodka, tuak, dan sebegainya, termasuk ganja, sabu-sabu,

Narkoba, diartikan juga sebagai zat buatan yang dapat memengaruhi kondisi kejiwaan, pikiran, perasaan dan perilaku seseorang yang mengonsumsinya. Selain itu, Obat-obatan yang menimbulkan kecanduan jika pemakaiannya berlebihan. Pemanfaatan dari zat-zat itu sebenarnya bisa digunakan sebagai obat penghilang nyeri serta memberikan ketenangan bagi penyakit tertentu.

Dalam pandangan Islam, Narkoba denan sejumlah jenis dan bentuknya adalah benda yang diharapkan dan dilarang bagi umat Nabi Muhammad SAW untuk mengonsumsinya. Narkotika adalah jenis obat-obatan terlarang memakai, mengonsumsi atau menggunakan. Bagi siapa saja yang menyalahgunakan zat ini terancam terkena sanksi hukum.

Karena itu, ulas Muhammad Nur, penting bagi setiap orang untuk mengetahui dan memperhatikan jenis obat-obatan, minuman atau dalam bentuk lain. Perbuatan itu, terlarang dan memiliki efek sampingnya bagi kesehatan untuk menghindarinya. Malah, akan mengancam terjadinya dekadensi moral, rusaknya sikap, mental dan karakter bagi pemakainya.

Keberhasilan Tim BNN Pasaman Barat bersama pihak terkait menyita sejumlah barang-barang haram, jenis ganja, dan hari ini (Senin, 18 Oktober 2021) dimusnahkan secara bersama-sama di halaman kantor bupati, bukan saja bentuk keberhasian Tim BNN bersama pihak terkait, melawan dan menyatakan perang terhadap Narkoba di daerah ini.

Kendati demikian, habis ata tidaknya berbaga jenis Narkoba di Pasaman Barat, ulas Muhamamd Nur lagi, tidak terlepas dari dukungan, kerjasama, dan partisipasi berkesinambungan semua pihak, termasuk masyarakat. untuk itu, tingkatkan persatuan, kebersamaan dan komitmen bersama melawan peradaran Narkoba dari tanah Pasaman Barat.

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, didampingi Wakil Bupati, Risnawanto, dan Kepala BNN Pasaman Barat, Irwan, menjelaskan, berhasil atau tidaknya perbuatan maksiat, Narkotika dan berbagai jenis penyakit masyarakat habis dari Pasaman Barat, tidak terlepas dari dukungan,kerjasama, partisipasi aktif semua pihak. (zar)