Kakankemenag Bersama Warga Kumbayau Lepas Adli Juanda Mengikuti KSM Tingkat Nasional

Kakankemenag Bersama Warga Kumbayau Lepas Adli Juanda Mengikuti KSM Tingkat Nasional

Sawahlunto, Humas- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto Dedi Wandra melepas secara resmi Adli Juanda, Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Sawahlunto  yang akan berangkat ke Bukittingi mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM)  tingkat Nasional secara online, Senin (18/10).

"Mari kita doakan bersama, semoga Adli juara KSM tingkat Nasional," kata Dedi di ruang kelas MIN 1 Sawahlunto didampingi Plt. Kasubag TU, Zainul Arizal dan Plt. Kasi Pendidikan madrasah, Azwir pada acara pelepasan dan doa bersama untuk Adli Juanda yang akan mengikuti KSM tingkat Nasional secara online di Bukittinggi tanggal 24-25 Oktober 2021.

Selain wali murid kelas 6,  sejumlah tokoh masyarakat Kumbayau diantaranya kepala desa, kepala dusun, ketua karang taruna hingga anggota DPRD turut hadir dalam acara tersebut.

Bahkan, Anggota DPRD Kota Sawahlunto, Ramon dan Kepala desa, Ali Amran memberikan bantuan berupa uang kepada Adli.

Menyikapi hal demikian, dalam memberikan sambutan Dedi memuji perhatian masyarakat Kumbayau menyokong putra daerah mereka yang akan berlaga pada iven KSM Nasional.

"Kalaulah situasi sekarang ini normal maka Adli berkompetisi di Nusa Tenggara Barat (NTB) bukan di Bukittingi," tutur Dedi.

Selain menyinggung program madrasah, Dedi berharap kepada anggota dewan maupun kepala desa supaya turut membantu sarana prasarana madrasah demi kelancaran siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar.

Selama acara berlangsung, turut memberikan sambutan, Kades Kumbayau, Anggota DPRD Dapil 1 Sawahlunto, Ramon dan Ketua Komite, Adrianof. (fahmi) *rzk