Awali Tugas, H. Helmi Ajak ASN Kementerian Agama Sumbar Jaga Integritas

Awali Tugas, H. Helmi Ajak ASN Kementerian Agama Sumbar Jaga Integritas

Padang, Humas--Bekerja sebagai ASN di Kementerian Agama tidak hanya dibutuhkan kecerdasan, tidak hanya dibutuhkan kepintaran tetapi dibutuhkan karakter dan integritas.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Helmi saat pimpin apel perdana bersama seluruh pejabat, JFT dan JFU dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar, Senin (18/10) di Halaman Kantor setempat.

Tak lupa Kakanwil mengajak jajarannya di Kanwil Kemenag untuk tetap menjaga integritas. Sesuai dengan budaya kerja dan kode etik serta kode prilaku ASN Kementerian Agama, Integritas, profesionalitas, tanggungjawab dan keteladanan, kata Kakanwil.

Doktor Helmi dilantik Mentri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, Rabu 13 Oktober 2021 di Gedung Kementerian Agama RI, Jakarta. Pada kesempatan itu, Kepala Kanyor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) memberikan apresiasi kepada seluruh ASN  yang telah melaksanakan apel perdana dengan baik.

"Mudah-mudahan apa yang baik ini bisa kita pertahankan dan kita tingkatkan dimasa-masa yang akan datang," begitu ungkapan Kakanwil penuh harapan.

Kepala Kanwil menyebut kegiatan apel pagi salahsatu wujud bagi ASN dalam melaksanakan amanah dan tugas tugas yang diembankan kepada ASN sebagai abdi negara. "Semoga apa yang kita lakukan tidak hanya bernilai duniawiyah saja tapi bernilai ibadah yang berlipat ganda," harap Kakanwil.

Kakanwil juga memaparkan, tanggal 15 Oktober 2021 Kementerian Agama mencatatkan sejarah bagi Kanwil Kemenag Sumbar dimana pada hari itu, Mentri Agama melantik dirinya bersama 4 pejabat eselon II lainnya. Dua rektor Perguruan Tinggi, Dua Kepala Kanwil dan satu pejabat eselon II pusat.

"Kami menganggap ini bukanlah kemenangan tapi tanggungjawab. Jika dipikul sendiri takkan sanggup kita menjalaninya. Karena Kantor Wilayah Kementerian Agama ini tugas dan fungsinya menjalankan tugas dan fungsi Mentri Agama berdasarkan kebijakan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tandas Kakanwil.

Oleh karena itu lanjut Doktor Helmi, mari kita emban tugas ini bersama-sama dan mohon dukungan kita semua. "Jika kami benar, lurus tolong ikuti. Jika tidak tolong beri saran dan tunjuki," pinta Kakanwil kepada seluruh pejabat dan ASN Kanwil. RinaRisna