Kankemenag Pesisir Selatan Gelar Peringatan Maulid Nabi

Kankemenag Pesisir Selatan Gelar Peringatan Maulid Nabi

Painan, Humas--Jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menggelar peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H,  Selasa (19/10/21) bertempat di Aula kantor kemenag setempat.

Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munda dalam arahannya pada acara tersebut menyampaikan. Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, hendaknya bisa dijadikan ASN setempat, sebagai momen untuk mengikuti dan meneladani akhlak Rasulullah. 

"Mari kita jadikan spirit kemuliaan akhlak Rasulullah itu sebagai teladan dalam keseharian kita. Apalagi kita sebagai ASN kementerian agama," ajak H. Abrar Munanda.

Dijelaskan H. Abrar Munanda, bahwa pada diri Rasulullah SAW telah terdapat suri tauladan yang harus diikuti. Sebagai sebutnya yang disampaikan dalam firman Allah SWT dalam surat Al-Ahzab Ayat 21. 

Diantara akhlak Rasulullah SAW yang mesti menjadi teladan kita adalah. Disiplin, cara berhubungan sosial, dan lainya. Semua itu sebutnya merupakan bahagian dari akhlak Nabi yang harus di contoh.

Sementara itu,Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam, H.Firdaus. Dalam laporannya mengatakan.Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW kaii ini dilakukan dua versi yakni, tatap muka dan virtual.

"Karena dalam suasana pendemi,  peringatan Hari Maulid Nabi kali ini masih dilakukan dalam dua versi. Yakni secara tatap muka dan sebagian mengikuti virtual," terangnya.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda, Kasubag TU, Yossef Yuda, Kasi, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Kepala KUA, penghulu, penyuluh PNS, Ketua FK-PAI, serta para staf seksi bimas islam.

Bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Kantor Kemenag Pessel  tersebut yakni Buya Suardi, Ketua Pokjaluh kemenag setempat. Dengan judul ceramah, Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Dalam Kehidupan. (Dodi)