Penjemputan Mahasiswa PPL UIN IMAM Bonjol Padang di MAN 4 Agam

Penjemputan Mahasiswa PPL UIN IMAM Bonjol Padang di MAN 4 Agam
Penjemputan Mahasiswa PPL UIN IMAM Bonjol Padang di MAN 4 Agam

Agam, Selasa (17/10-2021) Kegiatan Pengalaman Praktek Lapangan (PPL) Mahasiswa UIN IMAM Bonjol Padang di MAN 4 Agam  telah berakhir. Kegiatan ini berlangsung Kurang lebih selama 3 bulan, yaitu terhitung dari 12 Juli - 16 Oktober. Berakhirnya kegiatan PPL tersebut ditandai dengan penjemputan Mahasiswa PPL MAN 4 Agam oleh Dewan Pembimbing Lapangan.

Adapun Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang yang melakukan kegiatan PPL di MAN 4 Agam diantaranya; Quratul Aini (PBA), Ulfah Husniyah (T.MTK), Rahmi Yulfia (PAI), Irvan Fernando (PAI), Faizah Quratu Aini (T.MTK), Suci Ramadani ( PBA), Deri Ananda Putra ( PBA ), Yudi Gerhana ( PBA ), Irwan Saputra (PBA), Nur Ainun (T. sejarah) dan Fadia Zahra (T.  Sejarah)

Mahasiswa PPL UIN Imam Bonjol Padang secara resmi dijemput oleh DPL dengan diadakannya acara Penjemputan dan Penutupan PPL. Kegiatan Ini dihadiri oleh Kepala Sekolah Zulfahmi, dan WAKA Kurikulum Fadri Suwandi, WAKA Sarana dan Prasarana Mitratur Rahmah, Juga WAKA Humas Desmayuni, Beserta Guru Pamong masing-masing Bisang Study.

Acara penutupan dipandu oleh Irvan Fernando selaku Ketua kelompok PPL. Acara berlangsung penuh hikmat. Kata Sambutan Oleh Syafrijal selaku DPL, Beliau menyampaikan ribuan terimakasih kepada pihak madrasah karena telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengajar sekaligus mendidik siswa walaupun masih banyak keterbatasan.  “Jangan Katakan Mengajar hari ini akan sama pada tahun berikutnya karena Pendidikan hari ini tentu akan berbeda pada masa yang akan datang dan dalam menghadapi Siswa, Karena Setiap generasi itu berbeda, Bapak harap Semoga apa yang di dapatkan Selama berada dikawasan madrasah ini menjadi bekal nantinya”. Ujarnya.

Sambutan Selanjutnya Oleh Kepala madrasah Zulfahmi, Beliau menyampaikan Apresiasi kepada Mahasiswa PPL atas kontribusi yang mereka berikan selama melakukan PPL di madrasah. Banyak Pengalaman dan juga ilmu yang kami dapati, dari apa yang dilakukan dimadrasah ini. Semoga Kegiatan Muhadarah kemarin sebagai acuan bagi siswanya. Sambungnya, “Jika layanan kami bagus maka sampaikanlah kepada orang lain, tetapi jika layanan kami tidak bagus maka sampaikanlah kepada kami”. Ujarnya

Fadri Suwardi, Selaku WAKA Kurikulum Man 4 Agam Berharap Ananda Bisa menyudahi PPL ini sampai akhir Semester, karena dari tahun ketahun mahasiswa PPL memang kami minta Selama Satu Semester. Tujuannya Ananda Semua bukan merencanakan dan Mengajar tetapi Juga Mengevaluasi Nilai Akhir, Dan Insya Allah perpisahan akan kita adakan dibulan Desember, Serentak dengan mahasiswa PPL UNP dan IAIN yang masih melanjutkan PPL sampai Akhir Semester ini. Ujarnya

Kegiatan ini ditutup dengan serah terima berkas penilaian guru pamong Kepada Dosen Pembimbing Lapangan dan dokumentasi kegiatan yang tidak penting dari kegiatan penjemputan ini.

Kita semua berharap semoga MAN 4 Agam selalu bisa menjadi sarana pendidikan bagi semua unsur. Karena banyak hal yang bisa kita dapatkan selama bergabung diMAN 4 Agam. Quratul Aini