Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, OSIM MAN 2 Bukittinggi Adakan Berbagai Perlombaan

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW  1443 H, OSIM MAN 2 Bukittinggi Adakan Berbagai  Perlombaan
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW  1443 H, OSIM MAN 2 Bukittinggi Adakan Berbagai  Perlombaan
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW  1443 H, OSIM MAN 2 Bukittinggi Adakan Berbagai  Perlombaan

Bukittinggi, Humas--Dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW 1443 H, OSIM MAN 2 Bukittinggi mengadakan berbagai lomba antar siswa, Selasa, (19/10/21). Berbagai lomba tersebut diadakan agar euforia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut tidak saja. Hal itu yang disampaikan yuli, salah seorang pengajar di MAN 2 Bukittinggi.

Untuk mengisi acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW OSIM MAN 2 Bukittinggi mengadakan 3 cabang lomba yaitu tahfidz 2 juz, puisi Islami dan MTQ dengan mengangkat tema "Memeriahkan Maulid Nabi SAW ditengah Pendemi."

Acara berjalan lancar, dimana sebelumnya  pagi dari pukul 7.30 hingga pukul 09.30  mendengar ceramah Maulid Nabi SAW oleh ustad Boris Sikumbang,Lc  yang dihadiri oleh para siswa sesi genap yang di mushalla MAN 2 Bukittinggi. Untuk cabang lomba MTQ dinilai oleh Juri ustad Syaifullah, Lc, cabang tahfidz oleh ustad Aliswar Refzan dan pada cabang puisi Islami oleh Efa Zariani dan Hendri.

Pemenang lomba langsung diumumkan sorenya .Untuk pemenang lomba diberikan uang saku dan thropy.

Ditemui setelah penyerahan hadiah untuk pemenang, Plt. MAN 2 Bukittinggi Deswita menyampaikan apresiasinya terhadap acara hari ini.

"Alhamdulillah acara dapat berjalan lancar, siswa dan peserta semangat. Selamat untuk pemenang dan bagi yang belum menang jangan patah semangat. Melalui acara ini kita dapat melihat begitu banyak bakat- bakat terpendam pada siswa/i MAN 2 Bukittinggi. Selain itu melalui ajang ini kita dapat menyalurkan bakat dan minat siswa, sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka. Bahkan kita memberikan kesempatan bagi semua siswa yang mungkin selama ini tidak begitu tampak," ungkap kepala Madrasah yang pernah mengenyam pendidikan di UNAND ini. (Yuli/Syafrial)