Ka.Kua Palembayan Ucapkan Selamat Kepada Ketua Pokjaluh Agam

Ka.Kua Palembayan Ucapkan Selamat Kepada Ketua Pokjaluh Agam

Lubuk Basung, Humas-- Ka. Kua Palembayan mengucapkan selamat kepada Gafnel Ketua Pokjaluh Agam sesudah dikukuhkan oleh Ka. Kankemenag Agam pada Selasa (19/10) di Balairong Rumah Dinas Bupati Agam Lubuk Basung. 

"Seusai acara pengukuhan, kami langsung menemui Ketua Pokjaluh Agam untuk mengucapkan selamat kepada Ketua Pokjaluh Agam. Semoga kita bisa berkolaborasi dengan baik dalam pelayanan keagamaan di Kecamatan. Kami mendoakan agar Pengurus yang dikukuhkan sukses dan amanah dalam melaksanakan tugas." Ujar Ka.Kua Palembayan Muhammad Irsyad.

"Palembayan mempunyai seorang Penyuluh Agama Islam PNS dan Delapan Penyuluh Non PNS. Penyuluh PNS sering mengikuti pertemuan Pokjaluh Agam untuk meningkatkan kualitas pelayanan Umat. Kita terimakasih atas pembinaan ini oleh Pengurus Pokjaluh Agam. Jumlah Penyuluh Palembayan ini dirasakan masih kurang dalam pelayanan Umat. Palembayan mempunyai 56 Masjid, 74 Mushalla, 12 MDTA, 86 TPQ dan 6 Nagari. Pertumbuhan mushalla dan TPQ lebih banyak dari jumlah diatas. Dalam Bulan ini, sudah ada 3 TPQ baru yang dikeluarkan izin operasional nya oleh Kankemenag Agam. Satu buah Rumah Tahfidz Quran sedang proses izin operasional dari Kemenag Agam. Maka kita perlu peningkatan kualitas dan kuantitas Penyuluh dengan cara berkoordinasi dengan Pokjaluh Agam." Ujar Ka. Kua Palembayan.

Ketua Pokjaluh Agam menyambut dengan baik kerjasama ini. "Ini tandanya kita berkolaborasi dan bersama dalam melayani masyarakat" Ujar Gafnel Ketua Pokjaluh Agam disaat kesibukan pasca dikukuhkan.

Ka.Kua Palembayan menyempatkan berfoto langsung dengan Ketua Pokjaluh Agam seusai berbincang setelah dikukuhkan.(Irsyad)