Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. MTsN 6 Agam Gelar Tausiyah

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. MTsN 6 Agam Gelar Tausiyah

Kubangputiah, Inmas -- Keluarga Besar MTsN 6 Agam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Pada hari Jum’at (22/10) di aula MTsN 6 Agam. kegiatan ini diisi dengan tausiah oleh ustadz Marva Edison, Pimpinan pondok pesantren H. Nur Abdullah, Kotobaru Kecamatan Baso.

Ba’da sholat dhuha bersama, majelis guru dan siswa memulai kegiatan di aula dengan penampilan tim hadroh MTsN 6 Agam serta penampilan tahfiz oleh siswa/siswi anggota ekstrakurikuler daarul huffaazh. Pada kesempatan tersebut beberapa orang siswa juga unjuk kebolehan menyanyikan lagu religi. Tak mau kalah Yuni Hastuti, guru mapel matematika turut menyumbangkan suara emasnya dengan membawakan lagu ‘Muhammad Rasul Mulia’.

Kepala MTsN 6 Agam, Hj. Wellusia memberi sambutan sekaligus membuka acara. Beliau mengajak segenap siswa untuk menjadikan peringatan maulid nabi sebagai momentum untuk menambah kecintaan kepada sosok Rasulullah SAW. “Jangan lagi kita jadikan idola utama kita adalah artis atau pejabat sementara kita abaikan sosok idola kita yang sesungguhnya” ujar beliau.

Selanjutnya ustadz Marva Edison memberikan tausiyah seputar nilai-nilai kehidupan yang diajarkan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Diantaranya shahadat yang baik, sholat yang baik, rajin berbagi serta mampu menahan. Dalam kesempatan tersebut beliau juga memotivasi siswa/i untuk senantiasa aktif dan bergerak dalam meraih kesuksesan. “Orang yang sukses adalah orang yang mau bergerak. Karena orang yang tidak mau bergerak sesungguhnya sudah mati sebelum kematian itu datang”. tegas beliau (HUMAS MTsN 6 Agam).