MAN 1 Agam Gandeng Polsek Dan Puskesmas Maninjau Lakukan Vaksinasi Massal

MAN 1 Agam Gandeng Polsek Dan Puskesmas Maninjau  Lakukan Vaksinasi Massal

Maninjuau Humas-  Madrasah Aliyah Negeri  1 Agam  berkomitmen menuntaskan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh peserta didiknya sejalan dengan regulasi  pembelajaran tatap muka (PTM). Kegiatan vaksinasi ini tidak hanya melibatkan seluruh Civitas Akademika MAN 1 Agam  juga  sebahagian Wali siswa dan masyarakat setempat. 

Hari ini Selasa (19 /10/ 2021 ) kegiatan vaksinasi Covid-19 sengaja dilaksanakan sebagai upaya untuk mendorong partisipasi  siswa dan masyarakat untuk mencegah dan memutus perkembangan mata rantai Virus Corona, serta meningkatkan antisipasi warga dengan meningkatkan daya tahan tubuh.Kegiatan yang di motori MAN 1 Agam menambah tingkat kemauan peserta didik dan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Dengan menggandeng Puskesman maninjau dan pihak Kepolisian Sektor Tanjung Raya.

“ Alhamdulillah berkat usaha dan memberikan pengertian tentang Vaksin ini, ratusan peserta didik kita ikut ambil bagian dari kegiatan ini, dan sebahagian dari mereka ada  yang sudah di vaksin secara pribadi ke puskesmas setempat” jelas Azizul hayati


Saat di konfirmasi tentang keterlibatan warga setempat, Kepala MAN 1 Agam mengungkapkan,             “ sebagai instansi pendidikan kita menfasilitasi  kegiatan vaksin ini sebagai bukti sumbangsih madrasah untuk masyarakat” sambungnya.

Kepala Kepolisan Sektor Tanjung  Raya dalam hal ini diutarakan oleh Akhiruddin merasa puas dengan usaha madrasah dalam menjembatani sekaligus secara aktif untuk mensosialisasikan Vaksin ini. Hal yang sama juga disampaikan oleh pihak puskesmas Maninjau.

Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman utama MAN 1 Agam ini berlansung sampai jam 15.30 WIB, ikut hadir dalam kegiatan ini Camat Kecamatan Tanjung Raya Handria dan beberapa utusan lembaga dan organisasi kemasyarakatan.

Sepanjang kegiatan  sejumlah peserta merasa puas dan senang dengan Vaksinasi ini, karena tempat dan jarak tempuh amat memadai.(Hasnan)