Gali Kepribadian Rasulullah, MAN 1 Agam Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Gali Kepribadian Rasulullah, MAN  1 Agam Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Maninjau Humas- Madrasah Aliyah Negeri 1 Agam laksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri 1 Agam  di Pusatkan di Halaman utama MAN 1 Agam  Sabtu, (23/10/2021).

Kepala MAN Azizul Hayati  menyampaikan dalam sambutanya ,Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk selalu bersyukur dan merupakan suatu bentuk kecintaan kita terhadap Rasullah Nabi Muhammad SAW. Keteladanan menjadi contoh yang baik untuk kita terapkan dalam kehidupan.

"Momentum peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, sebagai upaya menggali kembali seluk beluk kepribadian Nabi Muhammad sebagai Manusia Paripurna di muka bumi ini dan membumikan dalam kehidupan sehari hari ",tuturnya.

Selain itu, ustad M. Rizal  sebagai penceramah dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menyampaikan pesan moral ke seluruh peserta agar menjadikan  momentum ini untuk selalu mencintai Rasulullah. Menghormati orang tua serta guru dan menjauhi prilaku diluar batas.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu berlangsung secara sederhana di pusatkan di halaman MAN 1 Agam  . Dalam kesempatan ini M. Rizal juga memberikan semangat belajar kepada peserta didik sebagaimana Nabi Muhammad di besarkan dalam lingkungan yang keras dan perjuangan yang melelahkan, sampai kepada dakwah yang penuh dengan tantangan dan ujian yang amat berat.

Selanjutnya, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diakhiri dengan doa dan bershalawat bersama.( Hasnan)