MIN 7 Pessel Gelar Peringatan Maulid Nabi dengan Semarak

MIN 7 Pessel Gelar Peringatan Maulid Nabi dengan Semarak

Painan, Humas -- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Pesisir Selatan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Sabtu (23/11) di Mesjid Raya Almunawwah. Hadir seluruh tenaga pendidik dan kependidikan madrasah serta seluruh siswa dan siswi MIN 7 Pessel. 

Azwar Alif selaku Kepala Madrasah dalam sambutannya mengatakan hakikatnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bukanlah hanya sekedar menjalankan budaya dan tradisi semata, akan tetapi untuk mengambil hikmah yang terkandung dalam  peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut, serta dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. 

Yang lebih semarak dan meriah lagi dalam peringatan Maulid Nabi kali ini, siswa dan siswi MIN 7 Pessel juga banyak menampilkan bakat-bakat yang luar biasa, seperti menampilkan syahril qur'an siswa kelas 4, penampilan juz 30 siswa kelas 2, penampilan kasidah rebana, serta penampilan pembacaan puisi keagamaan tentang maulid nabi oleh siswa kelas 4. 
  
Dalam kesempatan itu, Ustadz sebagai penceramah juga memberikan reward kepada siswa dan siswi yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan ustadt berkenaan dengan sejarah maulid nabi Muhammad SAW. sesi tanya jawab ini berjalan sangat meriah dan menyenangkan. 

"Mari jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad 1443 H ini sebagai momentum untuk meneladani segala amal perbuatan, baik pikiran, perilaku maupun kepemimpinan yang telh dilakukan dan dicontohkan oleh Rasulullah dengan memperbanyak berbuat baik dengan sesama serta bekerja dengn ikhlas," tutup Azwar.  [Melni]