Masjid Baiturrahman dan Gedung Asrama Putra Pondok Tahfidzul Qur'an Baiturrahman Resmi Digunakan

Masjid Baiturrahman dan Gedung Asrama Putra Pondok Tahfidzul Qur'an Baiturrahman Resmi Digunakan
Masjid Baiturrahman dan Gedung Asrama Putra Pondok Tahfidzul Qur'an Baiturrahman Resmi Digunakan
Masjid Baiturrahman dan Gedung Asrama Putra Pondok Tahfidzul Qur'an Baiturrahman Resmi Digunakan
Masjid Baiturrahman dan Gedung Asrama Putra Pondok Tahfidzul Qur'an Baiturrahman Resmi Digunakan

Agam, Humas--Gubernur Sumatera Barat meresmikan pemakaian Masjid Baiturrahman Kalampaian, Gedung Asrama Putra serta ruang belajar Pondok Tahfidzul Qur'an Baiturrahman pada hari Minggu (24/10) di Kalampaian Nagari Pakan Sinayan Kecamatan Banuhampu. 

Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Asisten II Pemerintah Propinsi Sumatera Barat, dalam sambutan serta arahannya mengapresiasi keberadaan Pondok Tahfidzul Qur'an Baiturrahman yang berada di Lereng Gunung Singgalang ini, dengan para ustadz dan ustadzah yang berjuang membina dan membimbing para generasi penerus ini menjadi para penghafal al Quran yang akan menyelamatkan ayat-ayat Allah dan menjadi generasi Qur'an yang santun. 

Selanjutnya Gubernur menyampaikan keberadaan Pondok Tahfidzul Qur'an menghilangkan kekhawatiran terhadap generasi muda di masa yang akan datang karena saat ini mereka diharapkan menjadi generasi yang lebih baik di masa mendatang daripada generasi saat ini. 

Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur karena bantuan mereka ini adalah amal yang kekal abadi dalam mendukung kegiatan yang menciptakan generasi qurani, baik bantuan materil maupun dukungan mental dalam meningkatkan iman dan taqwa. 

Gubernur juga berharap dalam membina dan membimbing para santri, para pengajar juga menanamkan nilai-nilai al Quran sehingga mereka tidak hanya menjadi penghafal tetapi juga mempunyai sikap sebagaimana yang dituntun al Quran. 

Kegiatan dengan tema "melalui Tahfidz Qur'an Kita Ciptakan Generasi yang Qurani Satu Rumah Satu Hafidz/Hafidzah" ini dihadiri juga oleh Bupati Agam yang diwakili oleh Kabag Kesra Setda Agam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Camat Banuhampu dan unsur Forkopimca Banuhampu, KUA Kecamatan Banuhampu, Wali Nagari Pakan Sinayan, Ketua Lembaga Ke masyarakat dan Keagamaan Nagari Pakan Sinayan serta tokoh agama dan masyarakat, Bundo Kanduang Nagari Pakan Sinayan Kecamatan Banuhampu serta pimpinan, pengajar dan juga santri Pondok Tahfidzul Qur'an Baiturrahman. 

Bupati Agam yang diwakili Kabag Kesra Setda Kabupaten Agam, Surya Wendri menyampaikan apresiasi pemerintah daerah Kabupaten Agam dengan keberadaan Pondok Tahfidzul Qur'an serta pembangunan secara swadaya masyarakat dan pemerintah Nagari Pakan Sinayan termasuk motto Pondok Tahfidzul Qur'an Baiturrahman"Satu Rumah Satu Hafidz" sejalan dengan program Bupati Agam "Satu Nagari Satu Rumah Tahfidzul Qur'an".

Pimpinan Pondok Tahfidzul Qur'an Baiturrahman, Muhammad Dios dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan  Gedung Asrama dan Ruang Belajar bagi santri tingkat Tsanawiyah ini menghabiskan biaya sekitar 600 juta rupiah. Dan pembangunan ini masih akan dilanjutkan untuk tingkat Aliyah nantinya. 

Tak lupa juga Pimpinan Pondok menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam pembangunan ini sehingga para santri dapat belajar dengan baik, menjadi para penghafal ayat-ayat al Quran, generasi surga yang memberikan mahkota surga untuk orang tuanya kelak. 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan wisuda Tahfidzul Qur'an 1-30 Juz yang Ke 5 terhadap 72 orang Santri Pondok Tahfidzul Qur'an Baiturrahman. 

Dalam kesempatan ini juga diserahkan piagam operasional Pondok Tahfidzul Qur'an Baiturrahman oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam yang diwakili oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Banuhampu kepada pimpinan Pondok Tahfidzul Qur'an Baiturrahman Kalampaian. Syef