MAN 2 Pesisir Selatan Peringati Maulid Nabi di Panti Asuhan

MAN 2 Pesisir Selatan Peringati Maulid Nabi di Panti Asuhan

Painan, Humas-- Dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhamad SAW 1443 H/2021 M, MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ke panti asuhan.  Kegiatan Baksos diadakan pada hari Selasa tanggal 19 Oktober 2021 lalu dalam bentuk memberikan sumbangan sembako ke salah satu panti asuhan di Kec. IV Jurai yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah Painan.

Kepala Madrasah Ahmad Asdi, Jumat (22/10) membenarkan adanya kegiatan Baksos tersebut. Saat diimintai keterangan terkait kegiatan itu, ia menyatakan bahwa ia berangkat sendiri bersama Wakil Kepala, Pembina OSIM dan Pengurus OSIM, beserta perwakilan dari guru dan tendik mengantarkan sumbangan tersebut ke panti yang dituju.

"Madrasah kita untuk tahun ini memang mengagendakan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW dalam bentuk kegiatan bakti sosial ke panti asuhan.  Ini agak berbeda dengan peringatan maulid nabi sebelumnya mengingat kita dalam kondisi Pandemi dan OSIM menginginkan kegiatan yang berbeda dari yang sudah biasa dilaksanakan," ungkapnya.

"Semoga ini menjadi kegiatan yang berguna untuk meningkatkan jiwa sosial dan berbagi dari warga madrasah kita. Ini juga merupakan bentuk pendidikan karakter bagi siswa kita. Kita berharap bantuan kita bisa bermanfaat bagi ananda penghuni panti asuhan tersebut," imbuhnya.

 Menurut salah satu orang wakil Kepala Madrasah yang turut mendampingi, diperoleh keterangan bahwa sumbangan sembako tersebut berasal dari uang sumbangan guru dan tenaga kependidikan MAN 2 Pessel. Disamping itu sumbangan juga berasal dari siswa MAN 2 Pessel yang dikumpulkan melalui pengurus OSIM. Dipastikan sumbangan tersebut atas kerelaan dan tidak diwajibkan. (weni)