Yusnidayeti Imbau Agar Siswa Selalu Berbuat Baik kepada Kedua Orangtua

Yusnidayeti Imbau Agar Siswa Selalu Berbuat Baik kepada Kedua Orangtua

Pariaman,Humas--Upacara Bendera rutin dilaksanakan setiap Senin pagi dilaksanakan di halaman MTsN 1 Kota Pariaman dengan mematuhi protokol kesehatan dan siswa yang mengikuti  50 %  dari kehadiran seluruhnya.

Dalam pelaksanaan  upacara  bendera, pada Senin pagi (25/10) sebagai pembina upacara, Yusnidayeti memberikan apresiasi kepada pelaksana upacara  yang   berjalan  dengan tertib  dan lancar.

Yusnidayeti dalam amanatnya menyampaikan, “mensyukuri  apa  yang kamu  miliki. Masih punya  orangtua  dengan  cara  berbuat baik kepada kedua orang  tua. Senangi hati kedua orangtua dengan apa yang bisa  kita  kerjakan  untuk  membantunya."

"Jangan sampai  kita sibuk main HP, tandanya  kita tidak  mau mensyukuri kedua orangtua.  Disamping  itu, ananda  juga   rajin  beribadah  sehingga  membuat  hati  orangtua   senang," ujarnya.

Selanjutnya,  "kita masih diberikan akal dan pikiran  untuk berbuat  baik. Jangan gampang saja  kita  berbohong,  padahal   itu  perbuatan  yang tidak  baik.  Kita  jangan sampai  meninggalkan sholat, karena  orang yang meninggalkan sholat   adalah  dosa  yang  diperoleh,   apalagi ananda  sudah  baliq. Wajib hukumnya  melaksanakan sholat  lima  waktu sehari semalam," tuturnya.

“Kita  diberikan akal  dan pikiran  untuk selalu  berbuat  baik  kepada  lingkungan  dengan senantiasa  membersihkan  lingkungan madrasah  setiap  hari, agar  tampak  bersih dan indah dipandang  mata," ujarnya.

Pelaksana  upacara  bendera, siswa  kelas  VII-5  dan  VII-6  shitf  B  dengan mematuhi  protokol  kesehatan.(tasrif)