Ujicoba ANBK Siswa MIN 2 Pasaman Barat, Dilasanakan di MAN 3

Ujicoba ANBK Siswa MIN 2 Pasaman Barat, Dilasanakan di MAN 3

Pasaman Barat, Humas – Mulai hari Senin,25 Oktober 2021 ini, siswa tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), mengikuti ujicoba pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Khusus MIN 2 Pasaman Barat, Ujicoba ANBK selama dua hari, dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pasaman Barat, Rambah, Kinali.

Kepala MIN 2 Pasaman Barat, Nur Alim, melalui handphon (HP) dari madrasahnya, menjelaskan, ujicoba ANBK tingkat madrasah ibtidaiyah selama dua hari ini, diikuti 35 orang. Karena perangkat pelaksanaan uji kompetensi dimaksud tidak tersedia di MIN 2, maka kegiatan ini dilaksanakan di MAN yang berlokasi di Kecamatan Kinali.

“Walau pelaksanaan ujicoba ANBK tingkat MI, khususnya MIN 2 Pasaman Barat, dilaksanakan di MAN 3 Pasaman Barat, Rambah Kinali. Alhamdulillah, kegiatannya berjalan sukses. Kita berharap di hari kedua pelaksanaan ANBK dan diikuti siswa MIN 2 Pasaman Barat hari Selasa (26/10) besok, sukses”, tambah Nur Alim.

Kepala MIN 1 Pasaman Barat di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Gustina, dari madrasahnya, menjelaskan, agar pelaksanaan ANBK lancer dan sukses, tentu harus didukung dengan kelengkapan sarana dengan fasilitas pendukung. Saraa atau fasilitas dimaksud adalah, ketersediaan server bersama sejumlah peralatan computer atau laptop.

Karena di madrasah dipimpinya belum ada peralatan elektronik bersama servernya, hingga saat ini peserta didiknya belum mengikuti ANBK. “Kita berharap, dalam waktu beberapa hari ke depan, pihaknya menerima peralatan elektronik, atau kegiatan ANBK bagi peserta didiknya dilaksanakan di MAN 1 Pasaman Barat, juga di Air Bangis”, kata Gustina, menambahkan. (zar)