Plt. MAN 2 Bukittinggi Ikut Berikan Dukungan Peserta KSM Nasional

Plt. MAN 2 Bukittinggi Ikut Berikan Dukungan Peserta KSM Nasional
Plt. MAN 2 Bukittinggi Ikut Berikan Dukungan Peserta KSM Nasional

Bukittinggi, Humas--Kompetisi Sains Madrasah (KSM) terselenggara sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains di kalangan siswa madrasah.  meski pendemi belum melandai, namun semangat kompetisi dikalangan siswa masih tetap tinggi.

KSM tahun 2021 dilaksanakan dengan menggunakan skema daring (online) untuk tingkat Kabupaten/Kota dan  tingkat Provinsi sedangkan untuk KSM tingkat nasional dilaksanakan secara luring (Offline). Pelaksanaan KSM Nasional Tahun 2021 untuk Provinsi Sumatera Barat dipusatkan di kota Bukittinggi.

Senin (25/10) saat memenuhi undangan untuk berpartisipasi dan memberikan dukungan  kepada peserta KSM Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan dari tanggal 24 s.d 25 Oktober 2021 di MAN 1 Kota Bukittinggi, Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi, Deswita merasa kagum dan bangga atas kinerja MAN 1 Bukittinggi sebagai tuan rumah.

"Tidak salah MAN 1 ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan KSM Nasional tahun 2021 ini. Banyak ilmu- ilmu baru kita lihat disana, seperti adanya stand- stand menarik yang menambah wawasan pengunjung," tuturnya.

Lebih lanjut Deswita menyampaikan. "Tadi kami menyaksikan ada stand Tata Boga, Tata Busana, Multimedia dan Stand robotik. Yang paling menarik tadi dari pertunjukan stand robotik yang sangat luar biasa. Semoga hal ini bisa menginspirasi semua tamu yang hadir. Kami sangat berharap semoga MAN 1 Kota Bukittinggi mau berbagi ilmu dan bekerjasama dengan kita demi kemajuan madrasah kedepannya. Semoga kontingen Sumbar mendapatkan hasil terbaik dalam KSM Tingkat Nasioal tahun 2021,’’ ujarnya lagi. (Yuli/Syafrial).