Hari Kedua Pelaksanaan KSM, Peserta Dituntut Bereksplorasi dan Bereksperimen

Hari Kedua Pelaksanaan KSM, Peserta Dituntut Bereksplorasi dan Bereksperimen

Bukittinggi, Humas--Kembali pagi ini, Siswa siswi terbaik Sumatera Barat bertarung dalam Kompetisi Sains. Hari kedua ini adalah pelaksanaan ujian untuk Eksplorasi atau Eksperimen.

Ujian diawali dengan pembukaan alat dan bahan eksplorasi atau eksperimen dilaksanakan pukul 07.30 yang dilakukan oleh 2 orang helpdesk dari Kanwil Provinsi masing masing di setiap ruang yang disupervisi oleh pengawas dari komite pusat.

Untuk proses pembukaan alat dan bahan eksplorasi dan eksperimen kontingen Sumbar disaksikan Kabid Penmad diwakili Kasi Kerukulum dan Kesiswaan, H. Afrizal bersama utusan dari Sub Bidang Kesiswaan Direktorat KSKK Madrasah Kementria Agama RI, Taswir bertempat di MAN 1 Bukittinggi, Senin (25/10).

H. Afrizal menjelaskan dalam pelaksanaan eksplorasi atau eksperimen ketika membuka alat dan bahan peraga harus memastikan sudah mengaktifkan aplikasi zoom meeting dan memastikan kamera kamera tersambung ke zoom. Ketika membuka paket alat bahan eksplorasi dan eksperimen dipandu dan disaksikan panitia pusat melalui zoom.

"Semoga siswa siswi kita mampu menyelesaikan soal soal eksperimen ataw eksplorasi dihari kedua ini," ujar Kasi Kurikulum dan Kesiswaan ini. "Ini adalah ujian terakhir bagi ananda semua, jangan tergesa gesa dalam menyelesaikan soal, tetap kosentrasi dan fokus agar hasilnya sesuai harapan," tambahnya lagi.

"Tugas kita adalah berusaha, jika usaha kita sudah maksimal, kita tinggal berikhtiar dan berdoa semoga hasilnya sesuai harapan kita semua," ujar Kasi Kurikulum dan Kesiswaan H. Afrizal menutup arahannya. [DW]