KSM Tingkat Nasional Tahun 2021 Resmi Ditutup, Hasil Akan Diumumkan Pada 30 Oktober

KSM Tingkat Nasional Tahun 2021 Resmi Ditutup, Hasil Akan Diumumkan Pada 30 Oktober

Bukittinggi, Humas--Usai sudah perjuangan siswa siswi terbaik utusan madrasah se Indonesia dalam ajang bergengsi Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional Tahun 2021.

Untuk Provinsi Sumatera Barat bertempat di Aula MAN 1 Bukittinggi, kegiatan ini resmi ditutup Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir didampingi Kakan Kemenag Kab. Padang Pariaman, H. Syafrizal, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan H. Afrizal, serta utusan Sub Bidang Kesiswaan Direktorat KSKK Madrasah Kemenag RI, Taswir, dan Kepala MAN 1 Bukittinggi, H. Irsyad, Senin (25/10).

Mewakili Komite Provinsi, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan, H. Afrizal memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kota Bukittinggi terkhusus seluruh Civitas MAN 1 Bukittinggi sebagai tuan rumah yang sudah ikut serta dalam mensukseskan KSM Tingkat Nasional Tahun 2021.

"Kami sebagai Komite Provinsi mewakili seluruh panitia mengucapkan terimakasih dan mohon maaf jika ada hal hal yang tidak berkenan selama pelaksanaan KSM ini," ujarnya.

Menyambut apresiasi Komite Provinsi, Kepala MAN 1 Bukittinggi, H. Irsyad mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya menunjuk MAN 1 Bukittinggi sebagai lokasi pelaksanaan KSM Tingkat Nasional Tahun 2021 ini.

"Ini sungguh hal yang luar biasa bagi kami, dan kami juga mengucapkan terimakasih atas supprot dari Kanwil Kemenag Sumbar terhadap berbagai program dari MAN 1 Bukittinggi, kami juga meminta maaf jika masih banyak kekurangan dan jika ada hal hal yang tidak pada tempatnya," tambahnya.

Terakhir Kepala MAN 1 Bukittinggi ini mengucapkan selamat kepada seluruh peserta KSM karena sudah berhasil mengikuti seluruh ujian dari Kompetisi Sains ini.

"Selamat kepada seluruh peserta, semoga kita mendapatkan hasil yang diharapkan dan untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah yang berminat masuk di MAN 1 Bukittinggi akan langsung kami terima tanpa melalui seleksi," ujarnya.

Sementara Kakan Kemenag Kota Bukittinggi mewakili Kabid Penmad Kanwil kemenag Sumbar dalam menutup kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh kontingen yang telah memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat dalam bidang Sains.

"Semua rangkaian sudah terlaksana dengan baik sekarang tinggal menunggu hasil yang rencananya akan diumumkan pada tanggal 30 Oktober, mudah mudahan hasil sesuai harapan," ujarnya.

"Ananda semua ini adalah prestasi mu dan mungkin tak terulang kedua kali, maka pergunakan kesempatan dengan baik dengan terus mengejar prestasi terbaik," tambahnya.

Kakan Kemenag juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2022 akan menganggarkan dana untuk biaya pelatihan dan bimbingan kepada siswa siswi madrasah yang akan berkompetisi dalam ajang apa saja sehingga bisa mempersiapkan diri dari jauh hari serta akan menyiapkan tim utk pelatihan tersebut.

"Semoga dengan langkah ini bisa memberikan hasil maksimal, dan sesuai harapan sehingga kedepan KSM lebih baik lagi," sampainya lagi.

Usai menutup Kegiatan KSM Tingkat Nasional Tahun 2021 secara resmi, Kakan Kemenag juga melepas secara resmi seluruh kontingen untuk kembali ke daerah masing. [DW]