Lingkungannya Asri, MAN 2 Bukittinggi Siap Menjadi Pusat Kegiatan

Lingkungannya Asri, MAN 2 Bukittinggi Siap Menjadi Pusat Kegiatan

Bukittinggi, Humas--Keberadaan kota Bukittinggi yang sangat strategis menjadi ciri khas serta daya tarik tersendiri untuk mengadakan kegiatan, begitu juga dengan lokasi MAN 2 Bukittinggi. Salah satunya MAN 2 Bukittinggi di jadikan tempat kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi Madrasah Aliyah.

Ketika di hubungi humas, Senin (25/10) Irfan, Ketua MGMP Ekonomi MA Bukitpapaku (Bukittinggi, Padang Panjang, dan Payakumbuh) menyampaikan.

“Alhamdulillah kegiatan perdana kami yang sudah lama direncanakan dapat  terlaksana. Kegiatan ini didukung penuh oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dengan disokong dana blok grand (Bank Dunia)  dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi guru Ekonomi Madrasah Aliyah."

"Pada pertemuan pertama ini kita membahas materi Ekonomi Syariah yang juga sedang digalakan pemerintah. Kita berharap pemberian materi ini dapat menambah wawasan guru serta literatur dalam bidang ekonomi syariah," tutup guru Ekonomi MAN 3 Padang Panjang ini.

Selaras dengan ketua MGMP Ekonomi MA ini, Nisaini sebagai Fasilitator Daerah mata pelajaran Ekonomi dari MAN 2 Bukittinggi menyampaikan tanggapannya.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, semua anggota hadir yaitu sebanyak 18 guru  Ekonomi dari 3 Kota (Bukitpapaku). Pada hari ini kita membahas ekonomi syariah agar guru lebih mendalami materi tersebut. Selama ini pada buku ekonomi materi tersebut masih minim. Agar nilai siswa meningkat, tentu kompetensi guru harus ditingkatkan juga. Kegiatan ini direncanakan sebanyak 7 kali dan menurut rencana akan selesai 4 Desember 2021 mendatang,"  tutup guru tamatan UNP ini.

Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi, Deswita menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dijadikannya MAN 2 Bukittinggi sebagai pusat kegiatan.

‘’Alhamdulillah MAN 2 sudah banyak menjadi tujuan sebagai pusat kegiatan, tidak hanya dari kanwil  Provinsi Sumatera Barat, namun juga kegiatan MGMP Ekonomi MA antar kota. Semoga tamu yang datang senang dan fresh di lingkungan kita yang hijau ini. Jangan bosan berkunjung ke madrasah kita, inshaallah MAN 2 siap menjadi pusat kegiatan," ujar kepala Madrasah yang ramah ini.(Yuli/Syafrial)